Polres Way Kanan dan Kodim 0427 Way Kanan Siap Amankan Pilkada 2020

Blambangan Umpu .- Polres Way Kanan laksanakan pengamanan tetap mentaati protokol kesehatan jalannya pelaksanaan debat publik pertama peserta Pasangan calon Bupati Pilkada Way Kanan 2020 yang diselenggarakan KPU Kabupaten Way Kanan di Aula Mutiara Almer Homestay Bardatu, Way Kanan. Kamis 22 Oktober 2020.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung yang dihadiri Kabagops Kompol Suharjono, para Kasat, Kapolsek Baradatu, Kapolsek Banjit, Perwira dan diikuti personil Polres Way Kanan, serta Polsek jajaran yang masuk dalam surat perintah pengamanan.

Dalam pengamanan, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menjelaskan, pihaknya menurunkan 100 personil gabungan Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran yang bersenergi dengan rekan rekan TNI dari Kodim 0427 Way Kanan dan Koramil 427-06/Baradatu.

Baca Juga  Kabid Propam Polda Lampung Berikan Pembinaan di Polres Way Kanan

Meski sitkamtibmas di Way Kanan sejauh ini masih kondusif, Polres Way Kanan bersama Kodim 0427 Way Kanan siap mengamankan Pilkada Way Kanan tahun 2020, “ seperti pengamanan debat publik , kami lakukan bersama untuk memberi kenyamanan yang lebih kepada dua paslon (pasangan calon) dan penyelenggara, supaya acara debat bisa berlangsung dengan lancar dan tertib,” tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres, pihaknya berharap suasana yang kondusif ini bisa terus dijaga dan mengajak paslon untuk bersama-sama saling menjaga dan menghormati satu sama lain di setiap tahapan Pilkada ini.

Baca Juga  Ali Rahman Membuka Langsung Penerangan Hukum Yang Dilakukan Kejari Way Kanan

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan didampingi Kordiv Sosdiklih dan Parmas Tri Sudarto mengatakan bahwa debat publik sebagai salah satu tahapan Kampanye dalam Pilkada di Kabupaten Way Kanan. Debat difasilitasi KPU Kabupaten Way Kanan untuk para pasangan calon dapat menyampaikan kepada warga Way Kanan dan masyarakat luas tentang visi, misi dan program kerja yang ditawarkan.

Debat dilaksanakan dengan mempedomani ketentuan Pasal 59 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 13 Tahun 2020, bahwa debat publik hanya dihadiri oleh Pasangan Calon, 2 (dua) orang perwakilan Bawaslu Kabupaten, 4 (empat) orang Tim Kampanye pasangan calon, 5 Anggota KPU Kabupaten dengan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. KPU Way Kanan menanyangkan debat public melalui live streaming Facebook KPU Way Kanan dan live streaming di LampungTV.

Baca Juga  7 Kasus Diungkap Resnarkoba Way Kanan Dalam Antik Krakatau 2022

Selain Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, Hadir dalam debat yakni Anggota KPU Tri Sudarto, I Gede Klipz Darmaja, Doan Endedi, Ketua Bawaslu Way Kanan Yesi Karnainsyah dan Anggota Bawaslu Sukindra.RWK/Pijar/AT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.