Peringati Harlah ke 100 PSHT Negeri Besar gelar berbagai Bakti Sosial

Negeri Besar RWK, – Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Negeri Besar Cabang  Waykanan, Pusat Madiun. mengelar  acara  pengajian Akbar,Sunatan Massal, Santunan Anak Yatim serta pengobatan Gratis dalam rangka menyambut Satu Abad PSHT Terate yang akan jatuh pada tanggal 2 Sempteber 2022,hari ini (Minggu. 12/6).

Berasamaan dengan Perayaan jelang Satu Abad,  PSHT Ranting Negeri Besar  mengadakan sunatan Massal kepada 33 anak  sekecamatan Negeri Besar,Santunan anak yatim sebanyak 30 orang ,Serta pengobatan Gratis bagi warga diseputaran Negeri Besar

Baca Juga  Pansebon Pimpin Upacara HUT RI Ke 77 di Kampung Karya Agung

Pengajian Akbar,Sunatan Massal, Santunan Anak Yatim serta pengobatan Gratis dalam rangka menyambut Satu Abad PSHT Terate bertambah meriah karena dihadiri oleh seluruh warga besar PSHT Ranting Negeri Besar dan tamu undangan lainnya, dan ahirnya ditutup dengan pertunjukan Seni bela diri khas PSTH Terate dengan berbagai tingkatan dan dilanjutkan dengan Siraman Qolbu oleh Ustadz Susilo.

Menurut Latip, Ketua Panitia yang juga Kepala Kampung Negara Jaya Kecamatan Negeri Besar bahwa agenda besar satu abad itu merupakan momentum sejarah perjalanan bagi organisasi PSHT guna menjaga marwah ajaran adat, tradisi dan aturan, demi tetap tegaknya panji-panji Setia Hati Terate di Bumi Pertiwi.

Pernyataan Kepala Kampung Negara Jaya Negeri Besaar itu dibenarkan oleh Hardi Ketua PSHT Kecamatan  Negeri Besar, dimana menurut Hardi, 100 tahun perjalanan PSHT terus bertransformasi menjadi organisasi pencak silat yang kuat, berkarakter, inklusif dan dicintai masyarakat, serta terus mendedikasikan seluruh karya dan pengabdiannya untuk bangsa, negara dan masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Sambut Tahun Baru Islam, Masyarakat Pulau Batu Adakan dzikir dan Doa Bersama

“100 Tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1922 PSHT didirikan oleh Pahlawan Perintis Kemerdekaan Kakang  Mas Ki.Hadjar Hardjo Oetomo sebagai sarana untuk melawan penjajah, membela rakyat dari berbagai penindasan dan memerdekakan Indonesia,   Saat ini dengan jumlah warga yang melebihi 20 juta yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, PSHT akan terus konsisten untuk menjaga NKRI dari segala bentuk ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan,” terang Latip seraya menambahkan untuk itulah dalam peringatan harlahnya yang ke 100 itu PSHT mengusung Tema Menjaga Konsistensi Jati diri Setia Hati Terate dalam Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme sebagai Pelopor Ajaran Budi Luhur.ujar Hardi . RWK /JONI