Pencerahan Saat Visitasi Akreditasi Pada PAUD-KB Nasyiatul Aisiyah Banjit

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit – RWK, – PAUD-KB Nasyiatul AisiyahBanjit yang berlokasi di Jl. Air Terjun Putri Malu Dusun Simpang Rejang Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, mendapatkan visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Lampung,(31/5)

Tim Asesor yang hadir adalah Bapak Ruhimat, S.Pd.I., M.Pd.I dan Bapak Dr. Dwi Supriyanto, S.Pd., M.Pd sesuai surat tugas yang ditunjukkan dari Ketua BAN PAUD dan PNF Provinsi Lampung Nomor : 087/K/TU/V/2022 tertanggal 19 Mei 2022 dan langsung disambut oleh Minati, S.Pd. selaku Kepala Sekolahdan Iwan Ridwan, ST selaku Ketua Majelis Dikdasmen PDM Way Kanan.

“Beliau berdua langsung melakukan pemeriksaan mulai peserta didik datang disambut oleh guru-guru hingga proses belajar mengajar di dalam kelas, “ kata Minati Visitasi baru dibuka secara formal pada saat jam istirahat, sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga  Kampung Adi Jaya Jaring Sekdes

“Dalam visitasi ini kita hanya akan melakukan pemeriksaan terhadap kesesuaian data yang telah dikirim pihak sekolah secara online melalui laman https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/sispena/, dengan realita yang ada di lokasi, “ jelas Bapak Ruhimat, saat memberikan sambutannya.

Lanjutnya, tim sekolah tidak perlu grogi apalagi takut, apabila data yang diunggah benar-benar sudah sesuai, visitasi akan lebih mudah dan lancar.

Usai pembukaan, proses visitasi terus belangsung hingga kegiatan belajar mengajar selesai dan dilanjutkan dengan proses wawancara dengan para guru dan kepala sekolah serta Orang Tua/ Wali Siswa sekolah. Kegiatan ini berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga  Kampung Kotabumi WK Bagikan Insentif Kelembagaan dan Aparatur

Sebelum menutup acara ini, tim asesor memberikan sedikit ulasan bahwa , tim asesor tidak berhak menilai namun hanya mencari dan melihat bukti fisiknya sesuai data yang diunggah.

“Satu hal yang perlu kami pesankan di sini, terus upayakan untuk menerapkan proses belajar mengajar melalui sistem pendekatan saintifik, sehingga dapat mendorong siswa untuk berpikir lebih kritis, ilmiah dan analistis, “ ujar Dwi Supriyanto
.
Menanggapi pesan ini, Ibu Minati, S,Pd, selaku kepala sekolah menyampaikan pihak sekolah akan terus berusaha semaksimal mungkin melakukan pembenahan, dengan harapan akan membawa PAUD-KB Nasyiatul Aisyiyah – Banjit ini bisa lebih maju, bermutu dan dipercaya oleh masyarakat sebagai lembaga pendidikan yang layak untuk putra putrinya.

Baca Juga  Kemenag Way Kanan Peringati Hari Amal Bhakti ke 75

Sementara itu, Bapak Iwan Ridwan, ST, Ketua Dikdasmen PDM Way Kanan juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai motivator bagi pihak sekolah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pendidikan di Way Kanan untuk terus berbenah diri.


“Apapun hasil pemeriksaan dan penilaian ini nanti, jadikan sebagai pemacu semangat untuk terus bergerak maju melakukan perbaikan sehingga PAUD-KB Nasyiatul Aisyiyah – Banjit dapat memberikan kontribusi yang optimal dalam bidang pendidikan bagi masyarakat luas, membentuk generasi yang sholeh sholihah.”pesan Dwi Supriyanto, di akhir kegiatan.RWK