Pemerintah Kampung Sari Jaya Dan Masyarakat Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak

RADARWAYKANAN.COM ,Negara Batin,- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung bersama aparatur Kampung Sari Jaya Kecamatan Negara Batin berikan pelatihan pembuatan fermentasi molase pakan ternak dan fermentasi pupuk kandang dikampung untuk menjadi pupuk dan pakan ternak. Rabu (7/2)

Pelatihan yang diadakan anak KKN UNILA yang bekerjasama dengan klinik pertanian keliling (KPK-red) Fakultas Pertanian UNILA dan program petani Lampung berjaya (PLB) melalui diseminasi teknologi hasil penelitian yang dihasilkan UNILA, kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Dr. Sandi Asmara, M.Si.

Baca Juga  Pj Kepala Kampung Karya Agung Berpesan Ini Kepada Aparatur dan Kelembagaan Kampung

Dr. Sandi Asmara,M.Si berharap setelah diadakan pelatihan pembuatan pupuk dan pakan ini, petani maupun kelompok tani yang hadir kedepannya dapat lebih mandiri untuk membuat pupuk dan pakan sendiri berbahan dasar limbah pelepah sawit dan batang singkong yang seyogyanya sangat mudah dan banyak ditemukan dilingkungan sekitar Kampung.

Baca Juga  Kapolsek dan Camat Gunung Labuhan ikut Melayat dan Memakamkan Kakam Negeri Sungkai

“Dengan adanya pelatihan ini, harapannya petani dan peternak di Kampung Sari Jaya dapat mandiri, dalam pembuatan pakan dan pupuk,” ungkapnya.

Lebih lanjut, iya menuturkan bahwa pelatihan molase pakan ternak dan fermentasi pupuk kandang ini sangat tepat dilakukan karena mengingat, mayoritas masyarakat di Kampung Sari Jaya berprofesi sebagai petani dan juga peternak.

Baca Juga  PMI Way Kanan berguru ke PMI DKI Jakarta

“Kegiatan ini saya rasa sangat tepat dilaksanakan, karna masyarakat Sari Jaya mayoritas petani, untuk itu dengan adanya kegiatan ini, kedepannya dapat diterapkan agar masyarakat Sari Jaya nantinya semakin maju dan meningkat hasil pertanian dan peternakan nya,” pungkasnya.

RWK/JONI