Kecamatan Negeri Agung Gelar Musrenbang RKPD

RADARWAYKANAN.COM,-Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat Kampung dan/atau kelurahan.Rabu (7/2/2024)

Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Way kanan Tahun Anggaran 2024 Tingkat Kecamatan, dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Musrenbang kabupaten.

Baca Juga  Heboh ! Kasus Cabul Terhadap Anak di Way Kanan, Pelaku Ditangkap

Musrenbang tersebut di Pimpin langsung Oleh Skretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul.S.Sos.M.IP didampingi Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, SE.,Jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan, Jajaran Forkopincam, Para Kepala Kampung serta para tamu Undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut sekretaris Daerah Saipul, S. Sos.,M.IP menyatakan, bahwasanya Musrenbang tingkat kecamatan harus dipercepat hinggal awal Februari dan harus selesai.
Karena akan di lanjutkan Musrenbang ditingkat Kabupaten.Musrenbang ini tujuannya adalah Menyampaikan skala prioritas dalam Pembangunan ditahun 2024.

Baca Juga  3 Putra Terbaik Bandar Kasih siap Tarung di Pilkakam

Saipul juga menjelaskan bahwasanya saat ini Kemampuan Anggaran sangat Terbatas, sehingga yang di usulkan harus yang benar-benar Prioritas.“Kita menampung semua yang menjadi usulan.Nantinya kita kita akan utamakan yang betul-betul menjadi Prioritas.”jelasnya

Ditempatkan yang sama Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, SE.,menyampaikan sebanyak dua puluh Usulan. Dari Sembilan belas Kampung diKecamatan Negeri Agung.

Baca Juga  Bertahun Menanti Sejengkal Aspal

Dari kita pihak kecamatan mengusulkan Aula Kantor Camat Negeri Agung.

“Saya berharap agar usulan yang menjadi prioritas segera di akomodir oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dan atau pemerintah Provinsi Lampung.”tutupnya.RWKA.Said