Pemerintah Kampung Gunung Sari AKan Terapkan Permendes PDTT No.7/2021

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan- RWK, – Pihak Pemerintah Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode November kepada 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebelumnya terdapat 75 KPM namun direvisi karena sebanyak 22 KPM mendapatkan KKS PPKM.

Seperti biasa, pembagian BLT-DD dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang terjadi sudah dua tahun ini, dilaksanakan di Balai Kampung setempat, Selasa (30/11).

Baca Juga  Kampung Sri Numpi Kembali Membangun

Dalam pembagiannya Kepala Kampung Gunung Sari yang menghadirkan BPK, Sekretaris Kampung bersama seluruh jajaran aparatur Kampung setempat.

Kepala Kampung Gunung Sari Hendra Gunawan menegaskan bahwa penyaluran BLT-DD Tahun Anggaran 2021 masih tersisa satu bulan lagi yakni periode Desember.

“pembagian kali ini yakni periode bulan November, bukan tidak mau membagikan pada awal bulan namun, dana yang dikucurkan tersalur oleh karena nya kita bagikan pada akhir bulan ini,” tegasnya.

Baca Juga  Kampung Gunung Labuhan Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Perangkat Kampung

Masih kata Hendra, ia menjelaskan berdasarkan Permendes PDTT No.7/2021 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2022. Pertama pemulihan ekonomi nasional melalui Dana Desa diantaranya, pembentukan, pengembangan dan peningkatan serta pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang menjadi muara usaha desa, termasuk juga pengembangan kampung wisata, pencegahan stunting, penanganan bencana alam dan non alam.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Apel Bersama di Kampung Mulya Sari

Artinya 2022, mendatang BLT-DD akan kembali diluncurkannya yang tujuannya untuk meningkatkan daya beli masyarakat sehingga dengan cara peningkatan daya beli tersebut akan membantu bangkitnya lagi usaha masyarakat. Terutama yang kehilangan mata pekerjaan dampak corona. (RWK/Kadarsyah).