Omset Penjualan Ikan Hias Meningkat Selama Pandemi

Blambangan Umpu – Seorang pelaku usaha ikan hias dengan berbagai jenis ikan seperti ikan manfis, koki, oscar tiger, lohan dan arwana di Way Kanan Blambangan Umpu omzetnya justru meningkat di masa pandemi Covid-19.

Memelihara ikan hias di tengah pandemi menjadi tren masyarakat, sebagai hiburan di tengah pandemi bisnis ikan hias pun menjadi peluang usaha yang menjanjikan dengan omset yang tinggi.

Adanya pandemi covid-19 membuat kegiatan masyarakat terbatasi, sebagai alternatif hiburan beragam hobi mulai digemari, seperti memelihara ikan hias.

Baca Juga  Antrean di Sejumlah SPBU, Ini Penjelasan Pertamina soal Stok Pertalite di Way Kanan

Al Anwar, pelaku usaha ikan hias di Blambangan Umpu menyampaikan di masa pandemi omzet usahanya justru meningkat dibandingkan omzet pada situasi normal.

“Awal mulanya cuma iseng karna hoby bang, terus kedepannya dimanfaatkan buat bisnis jual beli ikan hias. Alhamdulillah, usaha saya termasuk yang tidak mengalami dampak penurunan akibat pandemi. Justru permintaan ikan hias saya meningkat baik untuk ukuran kecil hingga yang sudah besar. Kenaikannya lebih dari omzet normal,” kata Nawar/nama sapaannya saat dikonfirmasi oleh Wartawan Radar di Blambangan Umpu Rabu (04/11).

Baca Juga  Pelaku Penggelapan Mobil Rental Dibekuk Polresta Bandar Lampung, Ini Modus Operandinya

Menurut dia, permintaan ikan hias miliknya datang dari Way Kanan dan beberapa daerah lain, seperti Baradatu dan martapura, bahkan pada November ini juga ada permintaan dari Kota Bumi dan Natar.

Mengenai kenaikan omzet lanjut dia, kemungkinan terjadi karena banyak orang yang memilih aktivitas di rumah selama masa pandemi.

Baca Juga  KUA Negeri Besar Galang Dana Peduli Palestina

“Termasuk hobi memelihara ikan hias seperti arwana dan oscar tiger ini, jadi masa pandemi justru memberikan dampak yang positif bagi usaha saya ini. Kalau omzet saya di masa normal sebulan rata-rata Rp. 800 – 1 juta, untuk sekarang Rp. 2 – 3 juta untuk modal nikah,” Ujarnya. RWK/FIJAR.