Negeri Agung kebut Vaksin warganya, pagi ini giliran warga Gedung Harapan di Booster

Gedung Harapan Gencarkan Vakasin Booster selama Ramadhan

Negeri Agung (RWK), – Selama Ramadhan 1443 Hijriyah, Pemerintah Kampung Gedung Harapan berkerjasama dengan UPT Puskesmas Negeri Agung terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulilah, selama Ramadhan ini kami giatkan vaksinasi dosis 1,2 dan lanjutan atau booster di pagi hingga sore hari yang dibantu tenaga kesehat dari Puskesmas Negeri Agung,” Ujar Kepala Kampung Gedung Harapan Indra saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di balai kampung, Kamis (21/4).

Baca Juga  Masyarakat Kampung Karang Agung Menuntut Janji PT PSMI

Berdasarkan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor :442/414/IV.03-WK/2022 memerintahkan Camat dan Kepala Kampung agar mengarahkan warganya untuk mengikuti vaksin covid-19 sesuai jadwal di wilayah masing-masing dan memberikan sanksi administrasi berupa penundaan pencairan bantuan sosial.

“Ada peningkatan masyarakat yang divaksin dosis ketiga, hal ini terjadi setelah adanya surat edaran Bupati Way Kanan tentang pencabutan bantuan sosial serta adanya kebijakan vaksin booster sebagai salah satu syarat perjalanan mudik atau ke luar kota,” tambahnya

Baca Juga  Jamin Pelayanan Prima, Kapolres Way Kanan Kunjungi Gedung SPKT Satu Atap Tantya Sudhirajati

Dia pun mengimbau, masyarakat untuk melengkapi vaksinasinya baik dari dosis satu hingga dosis ketiga. Sehingga, kekebalan tubuh masyarakat Kampung Gedung Harapan dapat meningkat.

“Meskipun sudah melengkapi vaksinasi, jangan lupa juga untuk terus menerapkan protokol kesehatan sehingga kita dapat segera terlepas dari pandemi,”tutupnya (RWK/Alba)