Menjelang Pilkada Banyak Fasilitas Pemda Tidak Diurus

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Blambangan Umpu – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 yang akan dilakukan di tanggal 9 Desember mendatang, tampak ada banyak fasilitas di Pemda yang terbengkalai atau tidak diurus.

Terlihat ada banyak sekali trotoar jalan yang sudah hancur dan bolong. Bahkan ada beberapa podium di lapangan yang sudah tidak layak untuk digunakan karena sudah hancur. Padahal, lapangan inilah yang sering sekali dijadikan tempat upacara bagi para petinggi pemerintahan di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Apdesi Gunung Labuhan, Harapkan "BERANI" Akan Lebih Baik Lagi

Tentunya hal ini akan sangat miris sekali apabila dilihat oleh tamu – tamu penting yang berkunjung ke Kabupaten Way Kanan. Komplek Pemda yang seharusnya menjadi tempat inti dari sebuah Pemerintah di Kabupaten Way Kanan ini, malah bisa menjadi tempat yang akan di kritisi oleh orang – orang atau tamu yang datang.

Baca Juga  Posyandu Rutin di Kampung Bali Sadar Utara

Salah satu masyarakat setempat yang tidak ingin diberitahukan namanya juga mengatakan bahwa hal seperti ini menjadi pemandangan yang tidak sedap.

“Jadi tidak enak saja mas melihatnya, apalagi podium yang berada di lapangan itu seharusnya bisa digunakan kalau memang tidak rusak seperti itu,” jelasnya.

Ketika kami ingin mengkonfirmasi dengan Kepala Dinas PU Kabupaten Way Kanan, kebetulan yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat. Ketika kami menghubunginya via telepon juga tidak aktif.

Baca Juga  Derita Warga Melintasi Jalan Rusak Berat

Dugaan ini mungkin muncul karena Pemerintah Kabupaten Way Kanan sedang sibuk membenahi daerah lain yang lebih memerlukan perbaikan. Sehingga, Komplek Perkantoran Pemda sendiri kurang mendapatkan perhatian. Atau mungkin karena Pemilihan Kepala Daerah sudah berada di depan mata. (RWK/AT)