Mau Daftar Calon Kepala Kampung,Berikut Syaratnya

RADARWAYKANAN.COM-Dinas PMK Kabupaten Way Kanan melalui Kabid Pemerintahan Suhari, S.Sos mendampingi Kadis PMK Ixuan Ahmadi.S.Sos menghimbau pembentukan kepanitiaan Pilkakam mesti sesuai Peraturan Bupati. Mengingat ada 118 Kampung se Kabupaten Way Kanan yang akan menggelar Pilkakam pada Bulan Mei Tahun 2023 mendatang.

“Semua tahapan harus sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 40 Tahun 2022 tentang peraturan pelaksana peraturan daerah No 3 Tahun Tahun 2018 tentang pemilihan, pengangkatan, dan pemberhentian kepala Kampung,”ujarnya.

Baca Juga  Sekretaris Kampung Gunung Sari Ajak Warganya Gotong Royong

Secara gamblang, lanjutnya ada 16 persyaratan yang mesti dipersiapkan Bakal Calon yang akan berkompetisi di kancah pilkakam mendatang.

“Fotocopi E-KTP, Surat Pernyataan bertakwa kepada tuhan YME, Surat Pernyataan memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945, mempertahankan dan memelihara keutuhan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Fotocopy ijazah dilegalisir. Fotocopy akta kelahiran dilegalisir. Surat Pernyataan bersedia dicalonkan sebagai kepala kampung. Surat Pernyataan Tidak Sedang Menjalani Hukuman Pidana Penjara. Surat Keterangan dari Ketua Pengadilan bahwa Tidak Pernah Dijatuhi Pidana Penjara.Surat Lepas Bebas Murni dari Lapas. Surat Pernyataan telah mengumumkan secara jujur dan terbuka Kepada Publik. Bukti Pengumuman kepada Publik karena pernah di Pidana paling singkat 5 Tahun. Surat Keterangan tidak sedang dicabut hak pilihnya, tidak pernah dijatuhi hukuman paling sedikit 5 (lima) tahun dari Ketua Pengadilan Negeri. Surat Keterangan berbadan sehat. Daftar Riwayat Hidup. Surat Keterangan tidak pernah menjadi Kepala Kampung untuk 3 (tiga) kai masa jabatan. Surat ijin pencalonan kepala kampung dari Pejabat Pembina Kepegawaian bagi calon Kepala Kampung dari PNS. Syarat lain pada Instansi masing-masing bagi TNI dan POLRI. Pas photo berwarna 4 x 6 cm. Surat Pernyataan Pengunduran Diri dari anggota BPK,”jelasnya. RWK.Oksi.