iklan

Mantapkan Pembangunan Di Tahun 2021, Kampung Negeri Baru Gelar Musrenbang

Umpu-semenguk (RWK)– Dihadiri Camat umpu semenguk, Kampung Negeri Baru adakan Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kampung (Musrenbangkam red) di Balai Kampung Negeri Baru (27/1).

Camat Umpu Semenguk Satria, S.STP.,M.IP  mengatakan kegiatan itu adalah salah satu rangkaian dalam rangka penyusunan RPKP tahun 2021. Diperlukan masukan dan usulan kegiatan dari masyarakat sesuai dengan prinsip perencanaan Kampung.

“Musrenbang Kampung tahun 2021 merupakan Forum musyawarah warga antar Kampung. Forum ini memiliki arti penting guna membahas dan menyepakati langkah-langkah perencanaan program dan kegiatan yang tercantum dalam usulan daftar usulan rencana kegiatan pembangunan,”ujarnya

Bacaan Lainnya
Baca Juga  KPU Way Kanan Gelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Berkelanjutan 2021

Masih menurut Satria, tujuan dilaksanakan musrenbang adalah untuk penajaman penyelaras klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan skala prioritas tingkat kampung yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Umpu Semenguk, Oleh karena itu, melalui musrembangkam diharapkan elemen masyarakat serta semua komponen dapat berperan aktif dalam kegiatan yang dimaksud.

Baca Juga  Eko Haryanto Gencarkan Vaksinasi Bagi Masyarakatnya

Sementara, PJ Kepala Kampung Negeri Baru Gajah Tera, S.H.,MH  menambahkan bahwa musrembangkam adalah forum musyawarah agenda tahunan yang sudah melalui proses serta tahapan.


“Mudah-mudahan kedepannya Kampung Negeri baru Kecamatan Umpu Semenguk dapat lebih baik lagi,”imbuhnya. RWK/Dendi/AT/SPR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.