LIGA SANTRI WAY KANAN SEGERA BERGULIR

Blambangan umpu.- Menindak lanjuti keinginan Kasad akan adanya liga Santri Nasional, hari ini ( senin 14 Maret 2022 Dandim 0427 Way kanan mengumpulkan seluruh stake holder yang berkaitan dengan hal itu di Aula Kodim setempat,

Nampak Hadir Ketua KONI Way kanan Hi. Agus Runcik S.Pd, Ketua ASKAB Way Kanan Hamim Akbar SH, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Way Kanan, Taufik Hidayatno, S.STP. M.Si. Hi, Joko Susanto SH, dan Kemenag Way kanan dan seluruh Danramil serta para perwira yang ada di Kodim 0427 Way kanan,

“ Keinginan Pak KasadMenggelar Liga Santri Nasional ini, saya rasa cukup bagus karena memang kita menyadari kalau dari kalangan santri pasti ada bibit bibit unggul untuk menjadi atlet sepakbola Nasional,  jadi ini harus kita sambut dan kita laksanakan, mulai dari Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi, karena kita berada di Kabupaten, maka kitalah yang harus mempasilitasi kegiatan ini dikabupaten, dan yang terbaik nanti baru kita kirim untuk wakil kita diprovinsi,” ujar Komandan Kodim 0427 Way kanan . Letkol Inf. AA. Gede Rama.

Baca Juga  Lantik Dewan Pakar, PKS Way Kanan Siap Membangun Way Kanan Lebih Baik

Dan lanjut Gede Rama, ia dapat pastikan siapapun nanti yang memang terpilih untuk mewakili Way kanan dalam Liga Santri tingkat Provinsi Lampung, maka itulah yang akan berangkat, dengan kata lain, tidak akan ada KKN dalam penentuan atlit.

“ Jadi ini kesemptan emas bagi kalangan santri  Way kanan yang memang memiliki Skil dan Pisik yang prima, tidak ada namnya Atlit Titipan dan itu akan kita lakukan pengawasan bersama, bukan hanya dari Kodim melainkan juga dari semua eleman yang terlibat,” imbuh Gede Rama.

Terkait rencana pengguliran liga Santri tingkat Kabupaten Way kanan itu, Ketua KOMI Way Kanan Hi. Agus Runcik S.Pd, menyatakan dukungan KONI Way Kanan, dan berharap hal itu nanatinya dapat menjadi agenda tahunan ASKAB PSSI Way Kanan, diluar Liga yang sudah ada.

Baca Juga  LP Way Kanan Resmikan Mini Market “PAS Mart”

“ Di KONI sudah ada ASKAB PSSI yang tentu nantinya akan sangat berperan dalam pelaksanaan Liga Santri tersebut, termasuk penentuan jadwal karena waktunya sudah sangat mepet, dan KONI hanya mampu mendorong, sementara ASKAB PSSI adalah ahlinya dalam pelaksanaan dan teknhis pelaksanaan,” tegas Hi. Agus Runcik.

Pernyataan Ketua KONI Way Kanan tersebut langsung disanggupi oleh ASKAB PSSI Way Kanan Hamim Akbar SH, yang menyatakan kesiapan ASKAB PSSI Way Kanan sebagai pelaksana dan tentunya atas dukungan para pihak yang berkompenten atas pengguliran Liga Santri tersebut.

“ ASKAB PSSI Way kanan siap, tapi apalah artinya kesiapan kami kalau tidak didukung oeh Stake holder yang ada terutama dari pihak Kodim 0427 Way kanan, Kemenag maupun dari Pemkab Way Kanan (Dinas Porapar Way Kanan red ),” ujar Hamim.

Baca Juga  Pemasangan Tiang Telkom di Sribasuki Terkesan Ngawur

Sementara Hi. Joko Susanto SH dari Kantor Kemenag Way Kanan, menyatakan kesiapannya untuk menyampaikan rencana pelaksanana Liga Santri tersebut kepada kalangan Pondok Pesantern yang ada di Way kanan, khususnya bagi yang memiliki kriteria santri yang berusia 16-18 tahun sesuai yang disaratkan.

“ Di Way Kanan ini ada tidak kurang 76 Ponpes, tetapi mungkin hanya 20 Ponpes yang memiliki Tingkatan sampai Aliyah, itulah yang akan kami koordinasikan karena ada juga Pondok yang sudah berjalan dan sudah diakui masyarakat, akan  tetapi belum terdaptar di Kemenag, “ tutur Joko,

Senada dengan Joko, Taufik Hidayatno S.STP. Msi, Kepala Dinas Porapar Way kanan berharap dengan bergulirnya liga Santri akan lebih banyak manfaatnya bagi masyaraakat Way kanan khususnya untuk pengembangan bakat dan kemampuan Santri santri yang ada di Way kanan. SAH