Licin Mak Liut – (Tapi Bohong)

Pakuan Ratu RWK- Peningkatan perekonomian masyarakat kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan menurun drastis, Akibat dari fakta jalan yang rusak diduga penyebab utama dari cuaca faktor alam.

Menyebabkan waktu curah hujan yang turun tidak beraturan, sehingga Jalan kabupaten yang meruas dikampung tersebut hancur dan licin. Dan menghambat serta menunda waktu pengguna jalan yang mengendarai kendaraan jenis R2 dan R4, mengalami kemacetan dan antrian untuk melanjutkan perjalanan. Seperti pagi Saptu ini’ (25/04/2022).

Baca Juga  Mak Ganta Kapan Lagi, UPT Puskesmas Blambangan Umpu Sukseskan BIAN

Salah satu dari pengguna jalan, yang mengendarai kendaraan jenis R4 juga menunggu giliran untuk melanjutkan perjalanan nya’ saat dikonfirmasi oleh Media Koran Harian Radar Way Kanan dialokasi. Eko” Menjelaskan sebagai rakyat dan petani sangat mengeluhkan keadaan jalan seperti yang di alami dari enggan beberapa waktu lalu hingga saat ini’, Karna selain memicu keterlambatan ber transportasi melintas di jalan tersebut, juga menjadi penghalang untuk mengeluarkan hasil bumi dari petani kampung tersebut. Sehingga perputaran roda perekonomian masyarakat kampung karang agung terancam tidak berkembang, nilai perekonomian’nya menurun.

Baca Juga  UPT Puskes Gunung Labuhan Terus Genjot Vaksinasi

Ditambahkannya, Namun kami hanya bisa pasrah dan berharap. Semoga atas usulan masyarakat dibeberapa Musrenbang lalu yang disampaikan oleh pemerintah kampung di Kabupaten Waykanan. Dapat dipertimbangkan serta ditindaklanjuti oleh yang berwenang pemerintah Bumi Ramik Ragom Kabupaten Way Kanan ini’ tutupnya.RWK./Azhari