KPU adakan Sosialisasi Pemilih Basis Komunitas Perempuan LGGS

Negeri Besar (RWK)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan melakukan Sosialisasi Pemilih Perempuan.

Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Balai Kampung Tegal Mukti, Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan yang juga dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan setempat.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Refki Dharmawan, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut ditujukan kepada salah satu komunitas perempuan yang ada di Negeri Besar.

Baca Juga  Tunjukan Rasa Empati, Kakam Campang Lapan Kunjungi Warganya Yang Sakit

“Sosialisasi ini ditujukan kepada komunitas perempuan Lemu ginuk – ginuk sekali (LGGS red), yang merupakan sebagai wujud KPU Way Kanan dalam menggandeng komunitas perempuan dan segmen masyarakat Way Kanan yang ada diperbatasan dengan kabupaten lain,” Tutur Refki.

Tri Sudarto selaku Ketua Divisi SDM, Sosialisasi, Diklih dan Parmas mensosialisasikan bahwa akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan terkhusus pada pemilihan kepala daerah mendatang.

Baca Juga  Bali Sadar Utara Salurkan BLT DD Bulan April Dari Rumah Kerumah KPM

” Saat ini kondisi masih pandemi, jadi siasatilah dengan menerapkan protokol kesehatan, physical distancing, apalagi sebentar lagi pelaksanaan Pilkada dimasa pandemi Covid-19 jadi untuk menjaga kesehatan itu yang paling penting,” Tambah Tri.

Masih kata Tri Sudarto bahwa pihaknya telah memberikan sosialisasi terkait 12 kebiasaan baru dalam TPS pada pilkada mendatang.

Baca Juga  Mulyadi : Petani jangan Pakai Konsep Lama

“Saat ini ada yang berbeda dengan penyelenggaraan pemilu sebelumnya karena ada 12 hal baru yang akan di terapkan padaTPS, selain mensukseskan penyelenggaraan kita juga memperhatikan kesehatan yang lebih penting,” Tutur Tri.
RWK 1 Oksi.