Komisi B jadwalkan Hearing dengan Dinas Kesehatan dan BKDSDM Way kanan Bahas permintaan TKS Medis

Blambangan Umpu RWK.-  Kurang puas dengan jawaban yang diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Way kanan pada tanggal 16 Agustus lalu, saat menemui tenaga TKS Medis di Ruang rapat D{RD Way Kanan yang lalu, Komisi IV DPRD Way kanan segera menggagendakan untuk menggelar hearing kembali dengan Dinas Kesehatan dan BKDSDM Way kanan, guna memperjuangkan nasib para TKS yang tidak memiliki slip gaji sehingga tidak masuk dalam pendataan rencana pengangkatan menjadi PPPK .

“Kami ( Komisi IV DPRD Way kanan red ) sedang meminta waktu Pimpinan agar dapat dizinkn untuk memanggil duduk bersama Dinas Kesehatan Way kanan dan Badan Kepegawaian Daerah Way kanan, guna mencarikan solusi bagaimana agar para Tenaga Kerja Sukarela ( TKS red ) dapat masuk dalam peserta yang didata ,”ujar Sairul Sidiq SH Ketua Komisi IV DPRD Way Kanan.

Baca Juga  Diduga PT.PML Miliki Lahan Pakan Ternak Ilegal

Upaya Komisi IV DPR Way Kanan itupun mendapatkan apresiasi dari para Tenaga Kerja Sukarela Medis Way kanan, sekaligus menggantungkan harapan dari para anggota DPRD Way Kanan, bukan hanya komisi IV melainkan semua anggota DPRD Way Kanan yang mereka yakin akan ikhlas membantu , apalagi pengabdian mereka sudah belasan tahun lamanya.

“ kami sebenarnya mengadukan masalah kami ini kepada DPRD Way kanan, jadi bukan hanya ke Komisi B kami menyerahkan nasib kami, dan ternyata memang kemarin kami mendapatkan sambutan yang  luar biasa dari para wakil rakyat Way kanan ,buktinya bukan hanya Anggota Komisi B yang hadir akan tetapi hadir pula Ketua dan Wakil Ketua DPRD Way Kanan,” ujar Dina Nopia, Korlap TKS Medis Way Kanan.

Baca Juga  Berikut Bocoran Kenaikan Gaji PNS Dalam APBN 2024

Pernyataan yang sama disampaikan oleh Soleha tenaga Medis lain , dan berharap mereka dapat mendapatkan tiket yang sama ( masuk dalam pendataan tenaga honorer yang di data Pemerintah red ), apalagi pengabdian mereka sudah belasan tahun lamanya.

“ masak iya ada tenag honorer yang baru mengabdi 3 -4 tahun sudah masuk dalam pendataan karena mereka ada slip gaji ( Slip gaji adalah salah satu persyarata tenaga honorer agar dapat masuk pendataan red ), sementara kami yang sudah belasan tahun tidak, karena kami tidak memiliki slip gaji,’ ujar Soleha.

Diterangkan, pada tanggal 16 Agustus yang lalu, ratusan tenaga Honorer Sukarela ( TKS Medis red ) yang sudah mengabdikan diri belasan tahun di Puskesmas – Puskesmas yang tersebar di Way kanan mengadukan nasibanya ke DPRD Way kanan, dimana kedatangan mereka ke DPRD Way kanan itu sekaligus mempertaruhkan nasib mereka sebagai TKS karena sempat di intimidasi oleh pimpinan Puskesmas akan dihabisis ( diberhentikan red ) kalau tetap ikut ke DPRD red ),

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Upacara Pelantikan Wakapolres, Kabagren, Kabag SDM, Kasikum Hingga Sertijab Kabagops, Kasatbinmas dan Kapolsek

Selain itu kedatangan TKS ke DPRD Way kanan itu juga diisukan disponsori oleh Anggota DPRD way Kanan, namun hal itu dibantah langsung oleh Anggota Dewan yang hadir dan bahkan para anggota DPRD Way kanan tersebut menyatakan siap menjembatani para TKS agar dapat di akomodir dalam pendataan tenaga honorer yang saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Way kanan Hj. Srikandi S.Km, M.Kes tetap kekeuh, siap membantu  tetapi tidak untuk menabrak aturan yang sudah ada. HERMANSYAH