Kemajuan Zaman, Pendidikan AlQuran Jangan Dilupakan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK).- Semakin pesatnya perkembangan Zaman dan majunya Dunia teknologi,tentu membawa banyak manfa’at bagi kehidupan manusia, Namun dibalik itu semua ada sebuah ironi dalam kehidupan manusia yaitu betapa rentannya manusia terkena ganggauan jiwa yang di sebabkan oleh kurangnya pemamahaman tentang Agama.

Degradasi moral dikalangan anak- anak dan Remaja menjadi salah satu kecemasan tersendiri bagi orang tua jaman Now,Dunia pendidikan seolah tak mampu lagi mereduksi ekses dari kemajuan Zaman dan Teknologi.

Baca Juga  Hujan Angin, Ambrukan Pasar Gunung Katun


Agama dalam sebuah tatanan Berbangsa dan Bernegara mutlak menjadi patokan dan arah kehidupan sekarang ini,agama akan menciptakan manusia bermoral,Agama juga akan melahirkan insan-insan Berahlaqul Qarimah dalam membentuk karakter sebuah Bangsa yang Maju dan Beradap.

Mencermati permasalahan inilah maka Bunda Ulfatus Syarifah,S.Kep, bersama-sama anggota masyarakat lainnya mendirikan Taman Pendidikan Al Qur’an Al Islam di lingkungan Dusun 2 Kampung Umpu Bhakti.

Baca Juga  Maksimalkan Pembangunan Lebung Lawe Bangun Dua Infrastruktur

Mengadopsi konsep Pendidikan Madrasah Modern menjadikan TPA ini sebuah Refrensi bagi model pendidikan Agama saat ini.

“TPA Al Islam didirikan oleh orang-orang yang masih peduli dengan masa depan dan Generasi umat Islam yang lambat laun tergerus oleh kemajuan Zaman”,pungkas Ustadzah Energik Bersahaja ini kepada awak Radar.

Baca Juga  Hi. Saipul Pimpin Rakor Persiapan Vaksinasi Untuk Way Kanan

Kami menyelengarakan pendidikan Non Formal Agama atas dasar kepedulian kami terhadap kondisi anak-anak dimasyarakat yang semakin kompleks masalahnya,Baik Sopan Santun maupun Adap terhadap orang lain maupun orang tua masing masing Santri.


Dengan Bantuan 5 ustadz dan ustadzah diharapkan TPA Al Islam bisa memberikan kontribusi yang Positif untuk masyarakat Umpu Bhakti,Agama Islam pada khususnya, pungkas beliau mengakhiri sesi wawancara.(RWK/DAVID R).