iklan

Kejari Way Kanan Laksanakan Penerangan Hukum Di Kalangan Pemkab Way Kanan

Blambangan Umpu(RWK), – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan H. Soesilo, S.H., memimpin langsung kegiatan Penerangan Hukum kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan serta Camat se-Kabupaten Way Kanan di Ruang Rapat Utama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Selasa (23/11).

Acara itu juga dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T. yang juga memberikan Apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang ada banyak yang hadir di sini, karena acara ini sangat perlu bagi pekerjaan kita. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan karena telah menyempatkan untuk mengadakan penerangan hukum kepada kalangan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan,” tegas Ali Rahman.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Hari Ini Giliran SDN 1 Kaliawi Indah Terima Vaksin

Di tempat yang sama, Kajari Way Kanan Soesilo, menjelaskan bahwa Penerangan Hukum dilakukan karena ada banyak faktor.

“Kegiatan ini dilakukan bermula dari banyak faktor. Dan yang pasti faktor – faktor tersebut berhubungan dengan kedisiplinan,” jelasnya.

Dirinya juga meneruskan bahwa pengetahuan hukum itu penting dan perlu.

“Dalam pekerjaan yang kita lakukan, pengetahuan mengenai hukum merupakan hal penting yang juga dapat membantu melancarkan pekerjaan yang kita lakukan,” lanjutnya.

Baca Juga  Membangun Kampung Sesuai Visi dan Misi, Syarif Libatkan Warga Untuk Pembangunan

Masih kata Soesilo, “Salah satu upaya Kejari Way Kanan dalam membantu Pemkab Way Kanan, salah satunya ialah berkaitan dengan aset Pemda Way Kanan yang masih terkendala dengan masalah. Saya telah berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. terkait hal itu. Dan direncanakan akan membentuk tim untuk memperdalamnya. Kalau memang masih payah, maka akan kita tempuh menggunakan jalur hukum,”.

“Kita memang harus saling berkoordinasi satu sama lain untuk terus menjadikan Kabupaten Way Kanan yang lebih baik,” tuturnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan. (RWK/AT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.