Karya Jaya Terima Bantuan Bibit Durian Dan Alpukat dari Dinas Pertanian

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Way Tuba (RWK)-Kepala Kampung Karya Jaya , mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Way Kanan Dan propensi, dimana, Bibit Durian serta alpukat yang diberikan Dinas Pertanian Lampung untuk Kelompok tani Kampung Karya Jaya telah diterima Di kampungnya

Embi Darwanda Kepala Kampung Karya Jaya, mengatakan Potensi sumber daya alam yang dimanfaatkan secara optimal di sektor perkebunan, dapat memberikan pengaruh positif untuk peningkatan kesejahteraan petani.

“Sumber alam yang tersedia dan dikelola dengan baik, ditunjang dengan para petani yang maju, unggul dan tangguh akan membawa berkah kepada anak cucu kita yang akan datang, dan ucapan terimakasih Kepada dinas pertanian baik Provinsi maupun Kabupaten bibit yang diberikan telah diterima oleh Kelompok tani Dikampung Karya Jaya katanya. Senin (06/12).

Baca Juga  Wujudkan Pemilu & Pilkada Bebas Narkoba, KPU Way Kanan tes Urine

Ir Kusnardi Pembina utama madya Dari dinas pertanian Propensi lampung juga berpesan agar bibit unggul durian Otong dan alpulat itu di tanam dan dirawat dengan baik untuk jenis durian kita durian ontong Kelas benih sebar tanggal Penempelan stek 26- 10-2021 tanggal pemeriksaan Ahir 23-03-2021 di priksa oleh BPSB Lampung dengan Produsen UD Jaya Mandiri Tulus Rejo Pekalongan Lampung Timur no induk Sertifikasi 101/B.Dr.BR/LMl-Tim2020. Jenis Tanaman Durian Otong untuk Alpukat juga Sama Tempat pembibitan hanya beda waktunya saja kalo alpulat itu di stek pertanggal 21-01-2021 dan pemeriksaan terahir 25-05- 2021 Stek Sambung jenis alpukat Biasa ijo bunder Isi kuning jelas kusnardi.

Baca Juga  Camat Gula Pimpin Rakoor Terkait Pemetaan Batas Kampung di Bengkulu Raman

Embi Darwanda menjelaskan klompok Tani Karya Maju di kampung yang di pimpinnya mendapatkan 150 batang bibit Durian Dan 150 batang bibit Alpukat
Total 300 batang bibit durian dan alpukat yang dibagi kepada kelompok tani

“Dengan bantuan bibit durian dan Alpukat ini, mudah-mudahan ke depan masyarakat Kampung Karya Jaya bisa makmur dan sejahtera, sesuai dengan Visi Misi Bupati Way Kanan, Yang Maju, Unggul, Dan Sejahtera”pungkasnya. (RWK/indra).