Kampung Kali Awi Indah Menerapkan Konsep Smart Village Melalui Bimtek

RADARWAYKANAN.COM, Negeri Besar- Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kampung melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi serta inovasi dalam berbagai aspek kehidupan, Pemerintah Kampung Kali Awi Indah mengikuti Bimtek Smart Village.

Fokus utama dari program ini adalah untuk memperkenalkan konsep Smart Village dan membantu masyarakat dalam menerapkannya secara praktis dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu komponen kunci dari program bimbingan teknis ini adalah pelatihan tentang penggunaan perangkat lunak dan aplikasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Baca Juga  SYARPANI BUKA PORSENI SAMBUT HARI DHARMA KARYA DHIKA

Selain itu, program ini juga memberikan pemahaman tentang pentingnya infrastruktur teknologi yang memadai, seperti akses internet yang stabil dan perangkat keras yang sesuai. Melalui kolaborasi dengan penyedia layanan dan perusahaan teknologi, upaya dilakukan untuk memastikan bahwa Kampung Kali Awi Indah memiliki akses yang setara dalam memanfaatkan kemajuan teknologi.

Baca Juga  Siap-Siap, Ini Daftar HP yang Akan Diblokir WhatsApp Pada 24 Oktober 2023 Mendatang

“Hari ini kami kepala Kampung Se-Kabupaten Way Kanan bersama Wakil Bupati Way Kanan Bapak Ali Rahman yang turut menghadiri Bimtek Smart Village ini tentunya mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk peningkatan mutu pelayanan masyarakat dan tentunya dari Bimtek ini juga nantinya kami akan berupaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penggunaan perangkat lunak dan aplikasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat setempat untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat,” tutur Pathoni Ahmad, S.Pd.i selaku Kepala Kampung Kali Awi Indah.

Baca Juga  32 Milyar DAU PU Way Kanan,Tak Mampu Perbaiki Jalan 4 Kilometer

RWK/JONI