Kakam Setia Negara Baradatu Pimpin Kegiatan Jumat Bersih

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu (RWK)- Vera Yuliastuti Amd kepala kampung Setia Negara bersama RT dan pemuda pimpin langsung Jumat bersih yang dilaksanakan di RT/RW 004/001 sesuai dengan giliran atau jadwal yang sudah di tentukan Jumat 10/12/2021

Kepala kampung Setia Negara melalui sekretaris kampungnya Budiono mengatakan kepada jurnalis Radar Waykanan bahwasanya kegiatan Jum’at bersih hari ini kami membersihkan irigasi depan rumah, pekarangan, penyiangan pagar hidup dan penutupan tempat yang di genangi air dengan tujuan untuk memperlancar saluran air dalam menghadapi musim penghujan.

Baca Juga  Dugaan Pengerjaan Proyek Tidak Sesuai SOP

Budiono sekertaris kampung menambahkan, meskipun di tengah masa pandemi Covid-19, pihaknya bersama perangkat kampung rutin melaksanakan Jumat Bersih, yang dikoordinir kepala kampung. Dalam kegiatan ini, tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga jarak.

Dia mengungkapkan, untuk lebih mengefektifkan kegiatan, pihaknya mengimbau masyarakat agar menata lingkungan rumahnya masing-masing. Tidak hanya itu, masyarakat diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan karena akan mencemari sekitarnya.

Baca Juga  Kampung Bandar Kasih Optimalkan Vaksinasi Booster Untuk Warganya

Selain itu, Budiono juga menjelaskan bahwa memanfaatkan di sela-sela kegiatan untuk berkoordinasi dengan masyarakat tentang Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Pemerintah kampung diimbau agar melakukan 6 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan, menghindari kerumunan).

“Sehingga pandemi cepat berlalu, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan perekonomian bisa kembali normal,” harap

Baca Juga  Camat Gula Pimpin Rakoor Terkait Pemetaan Batas Kampung di Bengkulu Raman

RWK//HABIBI A.P