Kakam Gedung Jaya Pimpin Langsung Jumat Bersih di Lingkungan Kantor

Negeri Agung (RWK),- Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kepala Kampung Gedung Jaya Kamalludin didampingi oleh aparatur Kampung dan Ketua BPK, Jum’at (07/06/2022)

Tentunya hal ini sangat dirasakan wujud nyata nya oleh warga Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan dalam menjaga kebersihan lingkungan Kantor. Kepala Kampung dengan semangat gotong royong yang dikemas menjadi rutinitas dalam “Jumat Bersih” bersama Pemerintah Kampung dilingkungan sekitar Kampung Gedung Jaya.

Baca Juga  116 Pejabat Eselon IIIA dan IIIB Lakukan Tes Urine

“Kerja bakti ini merupakan salah satu program Kampung Gedung Jaya yang diagendakan secara berkelanjutan guna membersihkan lingkungan kantor Kampung Gedung Jaya, tentunya kami atas nama Pemerintah Kampung menggalakkan kegiatan gotong royong dilingkungan sekitar ini agar dapat memberi contoh yang baik terhadap warga dan diharapkan warga masyarakat Kampung Gedung Jaya dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing,” ungkap Kamalludin Kepala Kampung Gedung Jaya yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti tersebut.

Baca Juga  Ali Rahman Apresiasi Inovasi Rekening Nol Rupiah PA Blambangan Umpu

Menurutnya, Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan, Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh Kampung, RW atau RT, yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya.

“Terlebih akan menyambut musim penghujan seperti saat ini, tentunya gotong royong bertujuan sangat baik untuk mengantisipasi genangan air disaat air hujan tiba nanti atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengantisipasi wabah penyakit, agar terhindar dari berbagai virus penyakit,” tutup Kamalludin.

Baca Juga  Kepala Kampung Rejo Sari Gelar Kegiatan Rembug Stunting Dalam Rangka Pencegahan Dan Penurunan Stunting Tingkat Desa(Untuk Penyusunan RKPDES) Tahun 2024.

RWK/A.Said.