Kadis PTSP Way Kanan : Sabar ya !

RADARWAYKANAN.COM, BARADATU- Hingga hari ini Jum’at, 7/10/2022 semua pihak berkompeten belum mengambil langkah konkret. Sementara masyarakat yang merasakan bau sudah tidak sabar. Atau jangan-jangan sudah diberi odol sehingga penanganan terkesan bertele-tele. Itulah celoteh yang tersirat dari pernyataan masyarakat yang merasa dirugikan oleh limbah tersebut.

“Kalau dari Dinas PMPTSP pada Rabu 4/10/2022 kemarin telah turun ke lokasi, tapi terlihat masih biasa saja sepertinya belum ada penanganan,”ucap narasumber yang meminta namanya dirahasiakan.

Kalau limbah, lanjutnya. Masih kumuh seperti biasanya apalagi terkena hujan, semakin meluap dan luber yang tak bisa dibayangkan dampaknya.

Baca Juga  Tingkatkan mutu pendidikan di Way kanan. Diknasbud gelar pelatihan Kepala Sekolah dan Ka UPT

“Masalah ini beberapa kali kami lihat telah di pantau oleh tim kecamatan yang turun ke lapangan, kemudian disusul Dinas PMPTSP tetapi masih berkutat dalam masalah yang sama sepertinya belum ada solusi,”tandasnya lagi.

Terpisah, ditanya prihal hasil kunjungan pihaknya kemarin ke lokasi, (Ke kandang Babi red) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Way kanan DR. Arie Anthoni Thamrin SSTP. M.Si mengatakan. Hasilnya masih disusun Tim bersama kecamatan, dan Dinas Lingkungan Hidup yang nantinya akan dikeluarkan rekomendasi gabungan, termasuk konsekuensi yang diberikan berdasarkan rekomendasi Tim.

Baca Juga  Purna Siswa SMPN 1 Negeri Agung dihadiri Camat Hepi Haryanto,S.E

“Lagi disusun tim, bersama Kecamatan dan Dinas lingkungan hidup dan PMPTSP. Nanti di rilis lah kalau udah jadi biar rekomendasinya gabungan. Kalau Konsekuensi, Ya..apa rekomendasi tim. Minggu depan saya minta tim gabungan itu buat berita acara dan rekomendasinya,”ungkap Dr Arie dengan lugas saat dikonfirmasi melalui Via WhatsAppnya. Jum’at, (7/10).

Baca Juga  Ops Lilin Krakatau 2022, Sidokkes Polres Way Kanan Berikan Pelayanan Kesehatan Personel

Sementara Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan, Dwi Handoyo Retno SE MM, Sampai berita ini ditulis belum memberikan keterangan lanjutan, meskipun konfirmasi melalui WhatsApp yang dilayangkan telah dibaca. Padahal pekan lalu telah berjanji ingin memberikan progres dan menindaklanjuti problem tersebut.

“Minggu depan di komunikasikan dengan dinas-dinas terkait, camat, kakam,”katanya Minggu lalu. Sampai DPMPTSP Way Kanan turun Ke Lokasi dikonfirmasi kembali belum memberikan keterangan.RWK/OAF