Jelang Idul Adha, Kampung Gunung Sari Salurkan BLT DD Bagi 20 KPM

RADARWAYKANAN.COM, Gunung Labuhan-Pemerintah Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan kembali menyalurkan BLT Dana Desa untuk kemiskinan ekstrem di kampung tersebut.

Berjumlah Kan 20 kepala keluarga (KK) yang masuk dalam katagori masyarakat miskin ekstrem yang menjadi sasaran dengan anggaran sebesar Rp.72.000.000 pada tahun 2024 ini.

Kepala Kampung Gunung Sari, Hendra Gunawan mengatakan, BLT- DD untuk masyarakat miskin ekstrem ini diberikan sebesar Rp.300 ribu per bulan.

Baca Juga  Cabuli 2 Anak Dibawah Umur, Warga Ini Diamankan Polisi

“Sebelumnya kita telah mengalokasikan dana sebesar Rp.18.000.000 Untuk alokasi tiga bulan yakni Januari, Februari, & Maret, nilai bantuan sebesar Rp 900 ribu per KK untuk tiga bulan itu di tahap pertama, nah tahap ditahap kedua ini kita kembali mengalokasikan tiga bulan yaitu bulan April sampai Juni sebesar Rp.900.000/Kepala Keluarga” sebut Kepala Kampung Tiga Periode itu, Jum’at (14/6/2024).

Baca Juga  Warga Keluhkan Jalan Penghubung Pakuan Ratu dan Negara Batin

Lanjut Hendra, selain penyaluran BLT-DD Pemerintah Kampung Gunung Sari juga merealisasikan program Ketahanan pangan melalui Beras Cadangan Pangan Pemerintah di Balai Kampung Gunung Sari.

“Hari ini juga kita menyalurkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP red) kepada 117 penerima, perlu diketahui penyaluran ini merupakan tahap ke 6 (Enam)”pungkasnya.