Jaringan Internet Sangat Dibutuhkan Terutama Para Pelajar

Berdasarkan latar belakang Kampung Banjar Masin Kecamatan Baradatu yang minim jaringan internet menjadi alasan utama Pemerintahan Kampung setempat untuk memperhatikan sekaligus memfasilitasi Masyarakatnya terkait masalah internet.

Idrus selaku Kepala Kampung (Kakam) setempat, sengaja memberikan internet gratis dengan jaringan WIFI, yang dianggarkan dari Dana Desa sebagaimana bentuk perhatiannya kepada masyarakat dan terkusus kepada para pelajar.

Baca Juga  Hepi Haryanto,, bila ingin Mudik ya Vaksin dulu

“Terkadang saya prihatin ketika melihat anak-anak sekolah yang resah karana jaringan internet yang tidak ada sedangkan mereka sangat membutuhkan Itu, jadi kami terpikir untuk memfasilitasi mereka, dan Alhamdulillah atas upaya kita, saat ini mereka bisa sepuasnya untuk belajar dan kita free kan,” kata Idrus.

Masih kata Idrus bahwa, masyarakatnya jika ingin menggunakan jaringan internet gratis silakan datang ke kantor kampung.

Baca Juga  Gaji Tidak Dibayar Puluhan Pekerja Proyek Irigasi Way Umpu Demo

“Saat ini masyarakat setempat sudah bisa menggunakan jaringan internet di area 20 M dari kantor kampung secara gratis, karena jangkauan sinyalnya hanya sekitar 20 m dari area kantor balai kampung, maka masyarakat yang membutuhkan internet gratis silakan datang ke kantor Kampung,” Ujarnya.

Dirinya berharap atas disediakannya jaringan internet gratis itu, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat.

Baca Juga  Munawir Pimpin PJS Malut, Ini Pesan Ketum Mahmud Saat Lakukan Pengukuhan.

” Saya mengharapkan jaringan internet yang disediakan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kampung Banjarmasin, dan kami juga berupaya untuk meningkatkan kuantitasnya agar pengguna dapat merasakan manfaat secara langsung,” ujar Idrus.RWK/ Oksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.