Hasil Coklit ..Way Kanan terbesar di Lampung

Blambangan Umpu. (RWK)- KPU Way Kanan memastikan progres pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, di Kabupaten Way Kanan yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih), sejak 24 Juni 2024 yang lalu,telah mencapai 86,04 persen data pemilih yang sudah dicoklit.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan, Refky Darmawan SH, dan Refky berharap agar masyarakat juga membantu dengan do’a, sehingga pelaksanaan coklit yang dilakukan oleh petugas Pantarlih atau PPDP di Kabupaten yang saat ini  masih terus berjalan dapat berjalan dengan lancar dan selesai target pada tanggal 24 Juli mendatang.

Baca Juga  Kampung Negara Batin Adakan Pengajian Akbar Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

 “Seperti kita ketahui bahwa berdasarkan DP4 yang diterima oleh KPU Way Kanan itu berjumlah 347.881 pemilih, tersebar di 15 Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan ini, dan seluruh data pemilih berdasarkan data yang masuk ke KPU Way Kanan tersebut harius dilakukan pencoklitan, dan dari jumlah data yang masuk itu sudah 86,04 persen data pemilih yang sudah dicoklit atau dengan jumlah 310.259 pemilih.” Ujar Refky.

Pada kesempatan itu pula Refky menjelaskan Data pemilih yang sudah dicoklit diantaranya Kecamatan  Blambangan Umpu 23.504 pemilih,  Baradatu 25.545 pemilih, Kemudian, Kecamatan Negeri Agung 25.837 pemilih, Kecamatan Gunung Labuhan 21.997 pemilih, Kecamatan Buay Bahuga 13.219 pemilih, Kecamatan Bahuga 8.976 pemilih, dan Kecamatan Kecamatan Kasui 21.687 pemilih yang sudah dicoklit

Baca Juga  Konpers, Indra Gaola Bantah Mobilisasi Massa Ke Kantor SMSI

“Selain itu, Kecamatan Way Tuba 19.104 pemilih yang sudah dicoklit, Kecamatan Negara Batin 22,758 pemilih, Kecamatan Bumi Agung 21.870 pemilih, Kecamatan Banjit 30.140 pemilih, Kecamatan Pakuan Ratu 27.866 pemilih, Kecamatan Negeri Besar 13.920 pemilih, Kecamatan  Rebang Tangkas 15.029  pemilih, dan Kecamatan Umpu Semenguk  18.807 pemilih yang sudah dicoklit,” terang Refky yang memberikan apresiasinya pada kinerja semua Pantarlih yang telah menghantarkan Way Kanan menjadi proses Coklit menjadi yang terbesar di provinsi Lampung.

Baca Juga  Rawan Penyimpangan dan Pungli Bhabinkamtibmas Pelototi Penyaluran BLT DD

Kami mengapresiasi kerja-kerja pantarlih yang juga di suport oleh PPS dan PPK yang terus mendampingi memastikan proses coklit dapat berjalan dengan baik, juga pengawas pemilu yg juga melakukan pengawasan terhadap kerja-Kerja pemuktahiran data pemilih. Masyarakat juga menyambut baik dengan proses pemuktahiran data pemilih untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung serta Bupati dan wakil bupati kabupaten Way Kanan, Persentase hasil coklit kabupaten Way Kanan alhamdullilah sampai hari ini terbesar di provinsi lampung. Harapan kita data hasil coklit yang berakhir di tanggal 24 juli nanti ini akurat, muktahir dan lebih baik dari sebelumnya”pungkasnya. RWK/DAR