Hari Pertama Sekolah,Orang Tua Murid Ikut GORO Bersihkan PAUD

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin RWK-Sekolahan yang baik, aman dan nyaman merupakan harapan setiap warga. Ini merupakan kewajiban stakeholder yang ada. Bagaimana bersama-sama untuk menciptakan iklim pendidikan yang nyaman. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah, karena perlu kesadaran yang cukup tinggi dan pembangunan syistem yang lama dari semua pihak. terutama pemangku kepentingan di sekolahan tersebut.(3/1)

Paud AL-IMAN milik Kampung Sari Jaya yang berlokasi di dusun 02 Kampung Sari Jaya, sejak dahulu dalam membangun dan memelihara Paud,orang tua/wali terlibat langsung, baik berupa tenaga ataupun keuangan.di samping pihak sekolahan dan pihak desa.

Baca Juga  Penyakit Kuku Mulut Serang Ibukota Way Kanan, Dinas Terkait Tidak Respon

Seperti halnya dalam kegiatan membersihkan di halaman depan, Ibu-ibu bersemangat sampai bercucuran keringat, Tanah yang besiring oleh gerusan air diratakan di halaman depan karena di waktu hujan tergenang air sehingga ada inisiatip dari orang tua murid untuk di urug.peralatan yang digunakan untuk menguruk tanah seperti hal nya Cangkul dan sebagainya.

Baca Juga  Hadiri Acara Pisah Sambut Kemenag Way Kanan, Ini Kata Hi.Adipati

“Dalam kegiatan apapun saya selalu melibatkan orang tua/wali murid, Karena Sekolahan ini bukan milik kami,jadi akan maju dan mundurnya sekolah ini merupakan kewajiban bersama dari semua stakeholder yang ada. Untuk pembersihan halaman dan pengurukan tanah ini misalnya. Atas gagasan dar wali murid supaya ditimbun tanah, mengingat jika diwaktu hujan tergenang air.” ucap Yuyun selaku kepala sekolah .

Hal serupa juga diamini oleh Rusdi wakil salah satu orang tua anak-anak. Bahwa untuk pembersihan halaman dan menimbun halaman dengan semangat yang dimliki oleh ibu-ibu dalam menciptakan sekolah yang aman dan nyaman perlu untuk dipertahankan. Sebab untuk menciptakan sekolah yang nyaman, bukan karena besarnya uang yang dimliki, tetapi terjalinya kerja sama antar pihak sekolah, orang tua, yayasan dan lingkungan disekitar. Hal ini sudah dibuktikan oleh Paud Al Iman Kampung Sari Jaya.RWK/Andri