Hari Ketiga Tes PPPK Di SMUN 1 Blambangan Umpu Berjalan Lancar

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – SMA Negeri 01 Blambangan Umpu, terpilih menjadi salah satu tempat Tes Uji Kompetensi bagi para calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Rabu (15/9).

Zubaidah, S.Pd., M.M., selaku Kepala Sekolah SMA N. 01 Blambangan Umpu yang juga Panitia Tes menjelaskan bahwa peserta yang datang berasal dari berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Kampung Setia Negara Kembali Salurkan BLT DD Bulan Oktober

“Peserta yang datang ini campur – campur. Jadi lintas Kabupaten dan bukan dari Kabupaten Way Kanan saja,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa tes tersebut akan berlangsung selama Empat hari dimulai dari hari Senin lalu.

“Tes dimulai hari Senin sampai hari Kamis. Dan total peserta kurang lebih ada 400 Orang,” lanjutnya.

Masih kata Zubaidah, “bagi peserta yang tidak bisa hadir karena sakit atau terpapar Covid, akan diusulkan untuk mengikuti tes tahap kedua. Namun mereka harus melapor dulu agar tidak terdiskualifikasi. Tahap kedua nanti akan dilakukan di Bulan Oktober dan tahap ketiga akan dilakukan di Bulan Desember,”.

Baca Juga  Dansubramil Serta Bhabinkamtibmas Negeri Agung Kawal Vaksinasi Massal Di UPT Puskesmas

“Alhamdulillah selama Dua hari ini tes berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sama sekali. Mudah – mudahan kelancaran akan terus berlangsung sampai tes ini berakhir,” tutup Zubaidah.

Sebagai informasi, sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Sekaligus Pj. Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Waykanan H. Saipul, S.Sos., M.I.P., menerangkan bahwa Kabupaten Way Kanan mendapatkan 1.613 formasi untuk PPPK, dan terdapat 1.536 pendaftar untuk PPPK tersebut. (RWK/AT)