HAB Ke 76 Adipati Berpesan Kawal Dan Kembangkan Peran Strategis Kemenag

Baradatu, RWK-Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM menjadi Pembina Upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia yang berlangsung di Halaman MAN 1 Waykanan,Kabupaten Waykanan,Lampung, Senin,( 3/1)

Diikuti seluruh Jajaran Kemenag beserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Waykanan, upacara tersebut berlangsung tertib dan khitmad.

Baca Juga  SMA N 1 Gunung Labuhan Dapat Jadwal Pertama Evaluasi PTM 100%

Dalam kesempatan itu Adipati membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang antara lain menyampaikan bahwa Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama.

“Untuk itu seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara Kontekstual di tengah masyarakat, ” jelas Adipati dalam penyampaiannya seraya mengingatkan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) karena Covid-19 belum usai.

Baca Juga  Pelantikan OPD ? Ini Kata Hi.Saipul Selaku Sekdakab Way Kanan

“Covid-19 belum usai, oleh sebab itu marilah kita terapkan Prokes 5M di setiap aktivitas, minimal memakai masker kalaupun tidak bisa menerapkan 5M secara penuh, akan tetapi lebih baik kita maksimalkan, ” imbuh Adipati.

Setelah Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-76 Kementerian Agama RI Tahun 2022 yang mengambil tema “Transformasi Layanan Umat” ini dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Bupati Waykanan dan penyerahan Satya Lencana Karya kepada ASN yang telah mengabdi di lingkungan Kantor Kementerian Agama yang tujuannya untuk menghargai jasa-jasa serta sebagai pendorong meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil yang lain. RWK