Giliran Kampung Rumbih diserbu Booster

Pakuan Ratu RWK– Vaksin Boster disebut juga vaksin dosis ketiga diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19. Tujuannya dengan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona.

Sejumlah 164 Masyarakat Kampung Rumbih yang melaksanakan Vaksin 2 =3
Vaksin 3 = 161, kegiatan vaksin tahap 3 Booster dilaksanakan Sesuai jadwal yang telah diberikan oleh Tim Vaksin Puskesmas Pakuan ratu di Balai kampung Rumbih Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Waykanan, Pada Rabu kemarin, (20/04/2022).

Baca Juga  Kepala Kampung Negara Jaya Serahkan 1 Mobil Sehat Kepada Warganya

Kepala Kampung Rumbih Joni, melalui Sekretaris nya’ Rusman, menyampaikan Pelaksanaan kegiatan vaksin booster tersebut, tetap menerapkan protokol Kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer. Sebelum mendapatkan giliran vaksin, sebagai syarat administrasi cukup dengan berbekalkan KTP/KK serta kartu vaksin sebagai tanda bukti telah mendapatkan vaksin dosis II.

Begitu antusias warga yang terus berdatangan ke Balai Kkampung Rumbih untuk mendapatkan vaksin ke 3 Booster. Pelaksanaan dikoordinir langsung oleh pemerintah kampung Rumbih untuk memberitahu serta memanggil warganya satu persatu untuk maju ke tempat vaksin yang telah di sediakan dan dihadiri juga Bhabinkamtibmas, BPK, serta masyarakat yang mengikuti vaksin tersebut.

Baca Juga  Kampung Tiuh Balak II Kembali Salurkan BLT DD Bersamaan dengan Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Terpisah Tim Vaksinasi/Staf UPT Puskesmas Pakuan ratu, Majar purnama S,S.M menyatakan jenis vaksin yang digunakan adalah Booster, Dan adapun jumlah dari total pelayanan vaksin yang tercatat untuk hari ini jumlah warga yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 164 orang dengan rincian Vaksin 2 =3
Vaksin 3 = 161.

“Kita sukseskan program vaksin tahap 3 untuk mencapai target yang maksimal dan kita tetap waspada di musim pandemi saat ini dengan  disiplin diri,  Menerapkan 3M mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker,” ujar Pada Radar Way Kanan. Majar Purnama S,S.M.
RWK Azhari.