Gabungan TNI – POLRI Sukseskan Pengamanan Selama Debat Publik

Blambangan Umpu (RWK) – Dalam rangka Debat Publik Sesi III yang telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU red) Way Kanan Rabu Malam 4 Nopember 2020 di GSG Pemkab Way Kanan yang telah menampilkan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Way Kanan secara bersamaan. (05/11).

Kepala Kepolisian resor Way Kanan AKBP Binsar Manurung Melalui Kabag Ops Kompol Suharjono telah sukses Menertibkan dan Mendukung jalannya debat publik I, II, dan III. Gabungan TNI-Polri telah mensiagakan 115 personil Polri dan 31 TNI, bersama Pol PP dan Tim Medis untuk mendukung proses jalannya debat publik kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan selama berlangsung.

Kabag Ops Kompol Suharjono mengatakan kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kapolres AKBP Binsar Manurung bersama Wakapolres Kompol Fanny Indrawan didampingi dirinya sebagai Kabag ops Polres Way Kanan yang juga dihadiri Kasdim 0427 Way Kanan Mayor Inf Syahrul, Pasi Opsdim 0427 Way Kanan Kapten Inf Suwito, Kasat Sabahara, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Binmas , para personil polsek, personel Polres Way Kanan dan Jajaran serta personel Kodim 0427, bersama Sat Pol PP Way Kanan.

Baca Juga  Diduga Limbah Karet Kampung Sukosari Sebabkan Pencemaran Lingkungan

”Alhamdulilah pengamanan apel gabungan TNI-Polri bersama Sat Pol PP untuk menjaga kondusifitas selama debat publik bagi para calon yang mengikuti Pilkada Way Kanan 9 September 2020 Mendatang Berjalan tertib dan kondusif, “Ucapnya.

Menurutnya, 115 personil Polri dan 31 TNI, bersama Pol PP akan dibagi dalam beberapa titik. Titik pertama akan berjaga disekitar Gedung Serba Guna Pemerintah kabupaten Way Kanan, titik kedua kediaman calon Bupati Raden Adipati Surya, Titik ketiga dikediaman calon Wakil Bupati Rina Marlina, Kemudian sebagian personel lainnya, berjaga di titik tertentu yakni di luar gerbang pemda dan dititik-titik jalan.

Baca Juga  Tidak Miliki Dana Warga Talang Kopi Gotong Royong Jual Pohon Karet Demi Bangun Masjid

“Pengamanan debat publik dibagi berbagai titik, diruangan GSG, diluar dan kediaman masing-masing paslon berikut penggal penggal jalan kita tempatkan personil untuk antisipasi kemacetan lalu lintas pak, “ujarnya.

Dia tegaskan, selama pelaksanaan debat publik tetap menjaga sinergitas TNI-Polri bersama sat pol pp dalam melaksanakan tugas pengamanan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, begitu juga kepada kedua pasangan calon dan jajaran-jajaran yang terkait agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga ketertiban, “Semoga tetap sehat dan terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Menurut Pantauan Radar Way Kanan, Proses debat publik I,II, dan III calon bupati dan wakil bupati Way kanan telah berjalan dalam suasana kondusif, tertib sehat, dan amanat atas upaya keamanan TNI-Polri bersama Sat Pol PP, dukungan tenaga medis, KPU, Bawaslu beserta semua jajaran yang terlibat dalam berperan aktif untuk mensukseskan pilkada 2020.RWK/AWAL.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *