Fitria Elisa AR.ST Ketua TP PKK Kampung Donomulyo Laksanakan Program SIGER

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK)-Tim Penggerak PKK Kampung Donomulyo kecamatan Banjit mulai melaksanakan Program Siger (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Masyarkat), yang dilaunching oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal. Program Siger ini dilaksanakan dalam bentuk memberikan bantuan kepada warga dengan memberikan paket sayur mayur kepada warga yang kurang mampu, untuk membantu warga dalam situasi Pandemi Covid 19.

Pemberian bantuan sendiri dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK kampung Donomulyo Fitria Elisa AR, ST di dibantu anggota PKK. Program SIGER Berbagi ini di laksanakan secara door to door, selain membagikan bantuan sayuran ketua TP PKK kampung juga membagikan masker kepada warga yang melintas di jalan penghubung antar kecamatan banjit dan Kasui tersebut, mereka juga menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Kampung Karang Agung Awali Ramadhan Dengan Panen Raya

Fitria Elisa AR. ST TP PKK kampung Donomulyo mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten kepada masyarakat, yang dikemas melalui Program Siger.

“Seperti kegiatan sekarang, TP PKK melalui Program Siger, sebagai salah satu program yang dicanangkan oleh Ibu Gubernur Lampung. Kami TP PKK Kampung beserta anggota menggelar kegiatan pembagian kebutuhan sehari hari kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 secara gratis, dalam bentuk sayur mayur dan masyarakat bebas mengambil dan memilih sendiri jenis sayuran apa yang mereka butuhkan,”terangnya.

Baca Juga  Hi.Adipati, Saya Harap, Media Tetap Semangat dan Profesional

Selain membagikan paket sembako sebagai bentuk tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu. Fitria Elisa AR. ST menambahkan, langkah yang dilakukan TP PKK tersebut juga diharapkan dapat memotivasi dan memberikan pesan moral kepada masyarakat yang mampu, untuk saling berbagi kepada sesamanya yang tidak mampu ditengah merebaknya wabah Covid 19.

Baca Juga  Dono Mulyo Ciptakan Kampung Tangguh

“Kami juga terus menghimbau kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering cuci tangan pakai sabun. Agar kita semua terhindar dari Virus Corona,” pungkasnya.

RWK/HABIBI A.P