Evaluasi Pelaksanaan PPKM Se-Provinsi Lampung Kembali Di Gelar

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu (RWK), – Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung Secara Virtual, Jum’at (6/8).

Nampak Hadir dalam kegiatan Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Kussarwono, M.T, Kepala Dinas Kesehatan, Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes, Kepala Dinas PMK, Ixuan Akhmadi, S.Sos, serta Tim Vicon Dinas Kominfo Way Kanan.

Baca Juga  Kakam Bonglai Serahkan Bantuan GESER Untuk Yatim dan Lansia

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi yang dihadiri oleh Para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dan Membahas terkait Pelaksanaan PPKM Mikro Provinsi Lampung.

Dalam Laporannya, Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Menyampaikan bahwa PPKM Mikro telah dilaksanakan di Kabupaten Way Kanan.

“PPKM Mikro sudah dilaksanakan di Kabupaten Way Kanan, dan Tim gugus tugas covid-19 kabupaten way kanan juga tegas melarang kegiatan-kegiatan perayaan hajatan seperti resepsi dan sebagainya yang berpontensi menimbulkan kerumunan dan mengumpulkan orang,”jelas Adipati

Baca Juga  Dua Tahun Gagal Bangun GSG Akibat Minimnya Dana Desa

Lebih lanjut, Adipati juga menyampaikan bahwa untuk seluruh satuan kerja perangkat daerah juga turun langsung ke kampung-kampung dalam rangka meninjau pelaksanaan PPKM Mikro.

“Untuk seluruh satuan kerja perangkat daerah juga turun langsung ke kampung-kampung dalam rangka meninjau pelaksanaan PPKM Mikro serta melakukan sosialisasi terkait covid-19 serta cara mencegahnya dan juga mensosialisasikan vaksinasi covid-19 dikabupaten way kanan serta telah melakukan zonasi sampai tingkat rukun tetangga (RT) dan Mengaktifkan satgas covid-19 tingkat RT sehingga jika ada warga yang berasal dari luar akan dilakukan screening dan dilakukan isolasi terlebih dahulu.” tambahnya

Baca Juga  ADIPATI : Esports Salah Satu Cabang Olahraga Modern

Adipati juga menyampaikan dengan tim satgas kampung dan satgas RT tersebut dapat mengoptimalisasi Testing, Tracing, Treatment covid-19 dibantu dengan tenaga Kesehatan, babinsa dan babinkamtibmas setempat.”tutupnya (RWK/Alba)