iklan

Dorrr..Ujang Tato Tewas Ditangan Polisi

Radarwaykanan.com-Oku,- Seorang residivis kasus perampokan bernama Ujang alias Ujang Tato, 29, tewas ditembak polisi di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, Sabtu (26/3). Ujang tewas dalam penggerebekan yang dilakukan polisi di rumahnya. Informasi yang berhasil dihimpun, Ujang merupakan residivis sekaligus buronan atas beberapa kasus perampokan (365 KUHP) dan pencurian dengan pemberatan (363 KUHP) di Kecamatan Lubuk Batang sejak tahun 2019 silam.

Unit Reskrim Polsek Lubuk Batang pimpinan Kanit Reskrim Ipda Syahrizal dan tim Singa Ogan Polres OKU. Sebelum tertembak, petugas sudah memberikan tembakkan peringatan, tetapi pelaku tak mengindahkan. Ujang berupaya kabur dengan menaiki plafon rumah hingga menembus ke atap rumah.

Baca Juga  Operasi Keselamatan Krakatau Digelar 14 Hari

Ia bahkan berusaha kabur dari sergapan petugas dengan berlari di atas genteng dari rumah ke rumah pada Sabtu, (26/3) sore. Kasi Humas Polres OKU AKP Syafarudin membenarkan informasi terkait adanya penangkapan DPO tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres, tersangka Ujang memang seorang residivis yang sejak tahun 2019 lalu menjadi DPO di Polsek Lubuk Batang.

“Iya benar. Saat ini tersangka berada di rumah sakit dalam keadaan meninggal dunia. Terkait kasusnya, memang sudah banyak laporan yang masuk ke Polsek Lubuk Batang yang mengarah kepada pelaku,” ucap Kasi Humas. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hillal Adi Imawan menjelaskan, dari hasil rekap yang dilakukan pihaknya mencatat ada 4 kasus curat serta curas yang dilakukan Ujang dan komplotannya

Baca Juga  Masih Banyak Penyidik Yang Belum Memahami Dan Menerapkan Peraturan Tindak Pidana Korupsi dan Pencucian Uang

Di antaranya 2 LP terjadi di tahun 2019, 2 LP terjadi di tahun 2021 dan 1 LP di tahun 2202. Tersangka Ujang juga pernah menjalani hukuman pada tahun 2013 silam. Sejak 2019 menjadi DPO dan pernah 2 kali dilakukan penangkapan, tetapi selalu lolos dari sergapan polisi.wen/RWK/jpnn.com

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul
“Doorr! Ujang Tato Tewas Ditembak Anak Buah Ipda Syahrizal”,
https://m.jpnn.com/news/doorr-ujang-tato-tewas-ditembak-anak-buah-ipda-syahrizal?page=2

Pos terkait