Damai dengan Corona Ponpes Nurul Falah Sukamaju Gaungkan Gerakan Ayo Mondok

Negeri Agung Way Kanan.- Pondok Pesantren Nurul Falah Sukamaju Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan, kembali menggaungkan gerakan ayo mondok dalam rangkaian safari ramadhan yang dilaksanakan di masjid kampung Gedung Harapan Kecamatan Negeri Agung, Sabtu (16/4).

Kyai Muhammad Sufandri selaku pengasuh pondok pesantren Nurul Falah menyampaikan dalam ceramahnya bahwa anak yang sudah dibekali dengan ilmu agama yang kuat, akan berpikir panjang bila melakukan sesuatu, sehingga mereka mempunyai filter. Untuk itu mari antar anak-anak kita untuk belajar ke Pondok Pesantren.

Baca Juga  Jaringan Internet Sangat Dibutuhkan Terutama Para Pelajar

“Sebenarnya kehidupan di pondok merupakan refleksi kehidupan nyata dalam bentuk yang lebih kecil dari kehidupan bermasyarakat. Karena ketika di pondok kita akan menjumpai orang yang memiliki sifat yang berbeda-beda” Ujarnya

Selain itu di pondok pesantren juga mencetak generasi yang pintar dan juga benar, bukan hanya pintar tapi tingkah lakunya kurang benar. Pun juga bukan hanya mencetak orang yang benar saja tapi tidak pintar. Pondok pesantren adalah alternatif terbaik untuk mewujudkan keduanya, selain benar juga pintar. Ungkap kyai Sufandri yang juga Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Bumi Agung tersebut.

Baca Juga  PPL Negara Batin Mencegah PMK Dengan Penyemprotan Desinfektan

Sementara itu Indra Kepala Kampung Gedung Harapan mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan safari ramadhan dikampungnya dan berharap kegiatan safari ramadhan pondok pesantren Nurul Falah bisa menjadi kegiatan rutin setiap ramadhan dilaksanakan dikampung Gedung Harapan.

“Pendidikan di pondok itu lebih efektif dari pada kita harus terus mengawasi anak di rumah. Terkadang anak main handphone android tidak semata mencari ilmu  bermanfaat, tapi hal-hal lain yang sering bertentangan dengan ajaran agama” tegas Indra. HERMANSYAH