Cegah gangguan Kamtibmas Polres Way kanan gelar Operasi di jalinsum Way tuba

Blambangan Umpu.RWK – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban menghadapi Pilkada serentak, Polsek Way Tuba lakukan patroli KRYD dengan menyambangi warga di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Minggu (07/07/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasihumas Ipda Mukhtiar menyampaikan upaya preventif (pencegahan) ini merupakan solusi terbaik dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan tentram.

“ kami berharap agar kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat sebagai salah satu pelayanan yang harus diberikan, maka masyarakat akan lebih dekat dengan polisi dan komunikasi lintas personal dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif.” Ujar Ipda Mukhtiar.

Baca Juga  Pemkam Suma Mukti dan Skadron 12 GORO Bersihkan Akses Kampung

Lebih Lanjut menurut Muhktiar bahwa patroli KRYD ini yang mereka lakukan itu  mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga serta para pengemudi kendaraan yang dijumpai.

Tak hanya itu, imbuh Kasihumas Polres Way kanan tersebut bahwa  petugas juga melaksanakan Pengamanan rawan pagi, sore dan malam guna mencegah terjadinya kejahatan curat, curas dan curanmor melalui patroli di daerah rawan kriminalitas serta menghimbau kepada masyarakat untuk  tetap waspada, apalagi menjelang Pilkada yang sangat rawan sekali akan berbagai tindak kejahatan.

Baca Juga  Warga Ramai - ramai Gotong Royong Bersihkan Jalan

“Mewujudkan Pilkada  yang aman, tertib, damai dan sejuk ini tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dan keterlibatan berbagai pihak,terutama masyarakat, sehingga kami berharap agar Polri dan masyarakat  saling mendukung dan menyukseskan Pilkada 2024,” tutupnya.

Terpisah masyarakat Blambangan Umpu meminta kepada Kepolisian Resort Way kanan untuk melakukan patroli rutin pada beberpa titik yang rawan akan tindak kejahatan antara lain, di jalan tembus Kelurahan Blambangan Umpu menuju Kampung Karang Umpu yakini jalan tembus yang masuk dari depan Islamik center Way kanan,serta jalan tembus dari kelurahan Blambangan umpu menuju Kampung Umpu Bhakti termasuk pada ruas jalan kelurahan Blambangan umpu menuju Kampung Sido Arjo Kecamatan umpu semenguk karena sangat rewan kejahatan terutama begal.

Baca Juga  Polres Way Kanan Patroli KRYD Umpu Semenguk, Siap Hadapi C3!

“ 3 titik ruas jalan itu sudah berkali kali ada curas khusunya begal akan tetapi nampaknya agak lepas dari pandangan Polres Way kanan,  kalau Jalinsum itu ramai pelaku kejahatan akan berpikir nberkali kali untuk melakukan kejahatan, kalau di tiga ruas jalan itu baik siang ataupun malam sangat sepi jadi wajar saja kalau kerap dijadikan lokasi empuk bagi pelaku kejahatan,” ujar , “ Hi Baheram Tokoh masyarakat Blambangan Umpu. RWKI