Bumi Ratu Kampung Sayur

Umpu Semenguk (RWK) – Giat menanam sayur kelompok ibu – ibu milenial ini bermula dari lomba becocok tanam dan hasilnya sangat luar biasa. Aprido Turiskai menjelaskan bahwa, pada saat itu kebetulan iya bertemu Kusuma Anakori, SE. MIP mensosialisasikan dan memberdayakan kemitraan kepada pedagang sayuran.

Anakori berkoordinasi bersama Pj. Kepala Kampung Afrido Turiskai, S.P beserta masyarakat dan didampingi Tp-PKK Kampung Bumi Ratu, Kec. Umpu Semenguk Kab. Way Kanan pada Kamis (06/ 11) lalu .

Baca Juga  31% Kampung Belum Mengajukan Pencairan Dana Desa

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, tentang gagasan memberdayakan masyarakat kampung melalui kegiatan menanam sayuran di pekarangan rumah masing-masing. Hal ini sebagai respos atas kondisi tidak adanya aktifitas di masa pandemic.

“Di Masa pandemi seperti saat ini kita harus pintar dalam mengelola lingkungan di sekitar pekarangan rumah. Salah satu contohnya ialah menanam sayuran, bukan hanya untuk dapat dikonsumsi dan menyehatkan bagi tubuh, melainkan dapat pula bernilai rupiah jika menanam dalam berskala besar,” ujar Aprido

Baca Juga  Malam Pertama Kakam Negeri Mulya Di Lapas Kelas IIB Way Kanan

Masih kata Aprido,saya langsung menyiapkan 42 kantong polybag beserta bibitnya bagi Ibu-ibu PKK dari Pokja 1 hingga Pokja 4 yang ingin berpartisipasi menanam sayuran di perkarangan rumah secara gratis jelas Afrido.

Terpisah, Yuni selaku selaku komonitas penanam sayur mengaku senang ” selama ini kami bingung mau jual kemana tapi sekarang kami sangat bersyukur karna berkat kepala aprido sudah ada 3 lapak yang siap menampung sayur dari kelompok kami” ujarnya.

Baca Juga  Catut Nama Wabup berupaya menipu..

Afrido berharap Kampung Bumi Ratu kelak dapat menjadi kampung petani sayuran yang dapat dikenal masyarakat luas khususnya masyarakat Kab. Way Kanan sebagai kampung sayur.RWK/ROHMAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.