Berikan Rasa Aman Anggota Piket SPKT Gula Bantu Anak Sekolah Menyeberang Jalan

Gunung Labuhan Radar Waykanan.com,- Personil Piket SPKT Polsek Gunung Labuhan melaksanakan giat pamrawan pagi di jalan lintas gunung Labuhan depan SDN 1 Kecamatan Gunung Labuhan untuk mencegah terjadinya kejahatan curat, curas dan curanmor Jumat 06/01/2023

Personel Piket SPKT Polsek Gunung Labuhan Aiptu Maidi dan Aipda Hendri S mengatur lalu lintas dan membantu anak sekolah menyebrang jalan untuk memberikan rasa aman.

Baca Juga  Tiga Orang Warga Oku Timur yang diduga Merampok Mobil Truk Bermuatan Kopi di Bekuk Polisi

Seperti yang terlihat ketika petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah di SDN 1 Gunung Labuhan.

Personel menempati lokasi rawan laka lantas serta di lokasi pertigaan dan ada beberapa tempat pengaturan yang sengaja diploting di depan sekolah karena bersinggungan langsung dengan jalan raya.

“Tujuannya tidak lain untuk membantu anak sekolah menyeberang jalan menuju ke sekolahnya serta berikan pengertian tentang cara aman ke sekolah,” kata Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris SH kepada jurnalis Radar way kanan.

Baca Juga  Zaman Sulit, Harga Selangit

Kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain, baik yang menggunakan kendaraan maupun anak-anak sekolah yang ingin menyeberang jalan.

“Selain membantu menyeberangkan para siswa, Personel yang bertugas di lapangan juga memberikan pengetahuan kepada para siswa terkait bahaya tawaran atau ajakan orang yang tidak dikenalnya dalam memberikan tumpangan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Baca Juga  Jum’at Curhat, Polres Way Kanan Jelaskan Lulusan Pondok Pesantren Dapat Menjadi Anggota Polri

Serta memberikan pendidikan edukasi keselamatan, bagaimana cara menyeberang jalan apabila petugas tidak ada di lokasi dan memastikan jalan tersebut aman saat menyeberang.

RWK HABIBI ADI PUTRA