iklan

BAWASLU Way Kanan Siapkan Strategi Pengawasan Kampanye

Blambangan Umpu- (RWK),- Dalam rangka mengantisipasi kerawanan pelanggaran Pilkada Kabupaten way kanan 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten way kanan telah menyiapkan strategi pengawasan kampanye bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada way kanan 2020 yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Meski demikian, bentuk pengawasan dilakukan secara masif dan objektif mulai dari kabupaten, kecamatan sampai Kelurahan/kampung. 

‎Ketua Bawaslu Kabupaten way kanan, Yesi Karnainsyah S.Sos mengatakan, pengawasan yang akan dilaksanakan secara intensif dengan menggunakan metode konfergensi dengan berbagai leading sektor. Mulai dari leading sektor tim gugus tugas penanganan Covid-19 sampai pengawasan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten way kanan.‎

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Kapolsek Negara Batin Pimpin Apel Personil

Selain itu, Bawaslu akan menajamkan Panwas kecamatan dan Panwas Kampung untuk menjalankan tugasnya dengan maksimal. Dengan demikian, Pilkada aman dari pelanggaran.

“Untuk langkah pengawasan yang akan dilakukan nanti secara tertutup dan terbuka. Kami pun tetap menjalin koordinasi dengan  gugus tugas Covid-19 tingkat Kabupaten agar  proses pengawasan kampanye bisa dilakukan secara bersama-sama,” kata Yesi kepada jurnalis Radar way kanan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabo 21/102020.

Baca Juga  Dugaan ASN Terlibat Politik Praktis Sampai Ke KASN

“Kami melakukan pengawasan ini akan melibatkan berbagai lembaga, mulai dari gugus tugas dan kepolisian. Untuk mencegah atau menekan pelanggaran yang terjadi saat kampanye erlangsung,”ujarnya.RWK/HABIBI A.P

Pos terkait