Banjir Bawa kabel listrik, PLN diminta tindak lanjuti

RADARWAYKANAN.COM– Pagi ini Masyarakat Kampung Banjar Masin Kecamatan Baradatu, Way Kanan dikejutkan akibat luapan Air Sungai Way Besai yang tak biasa. Air sungai tersebut
nyaris membelai bibir jembatan yang membentang di Jl.Lintas Sumatera Kampung setempat. Akibatnya, warga sekitar dirundung rasa khawatir. Sejauh ini masyarakat terpantau siaga terutama masyarakat yang dekat pelataran sungai. Kamis, (9/3)

Baca Juga  Perbaikan Jalan Tega Mukti Tajab dimulai

“Pagi tadi warga berbondong-bondong melihat luapan air yang naik drastis, ini peristiwa yang tak biasa, belum diketahui faktonya darimana. Kalau karena curah hujan sudah sering sebelumnya yang lebih hebat dari ini,”ungkap Siti warga setempat.

Sejauh ini, lanjutnya. Rumah warga masih terpantau aman. Namun dirundung rasa khawatir ditakutkan debit air terus meluap.

Baca Juga  PJS Way Kanan Berbagi Ilmu

“Kalau kerugian itu sudah pasti, apalagi di pinggir sungai banyak lahan petani yang sudah ditanami jagung atau tanaman lainnya habis diguyur air. Dipastikan gagal panen,”ujarnya seraya ia mengatakan jaringan listrik terancam akibat karena sudah ada kabel yang terbawa arus.

“Diharapkan Pihak PLN ULP Blambangan Umpu rayon Baradatu menindaklanjuti hal tersebut,”tambahnya singkat.RWK/OAF