Bahaya air kepung Way Kanan

RADAR WAY KANAN.COM,- Curah hujan yang cukup tinggi di Way Kanan, menyababkan sungai sungai besar di Way Kanan meluap dan mengakibatkan ratusan hektar tanaman disepanjang bantaran sungai sungai besar di Way kanan terendam banjir dan sawah sawah nya terancam fuso.

Di Negeri Agung, walaupun luapan air sungai Way Besai belum terlalu tinggi tapi Camat Negeri Agung Hepi Haryanto,S.E.,menghimbau warganya bagi yang berada di pinggir aliran Way Besai berhati-hati, karena tidak berkemungkinan air sungai akan meluap walaupun di Negeri Agung hujan nya setabil.Tapi kiriman airnya dari hulu lebih besar, karenanya saya mengajak seluruh satgas BPBD agar siap siaga di tempat untuk memberikan pelayanan terhadap  masyarakat kita ketika Air ( Way Besai meluap.

Baca Juga  Mahal ! Tapi Banyak Manfaatnya

“Kami himbau kepada masyarakat Kecamatan Negeri Agung yang berada di dekat aliran sungai Way Besai untuk mewaspadai, selain waspada juga kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya jangan bermain di dekat aliran sungai Way Besai untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.” Tegas Camat Negeri Agung Hepi Haryanto,S.E.

Baca Juga  Jaga Kesehatan, Pemkam Way Limau Gelar Senam Bersama

Menyikapi hal tersebut, kepada masyarakat agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari ini Khususnya di Kecamatan Negeri Agung.

“Kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini. Akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan aliran sunga meluap dan dapat mengakibatkan banjir dan tanah longsor”Tutup Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E.

Banjir juga melanda Sungai umpu, dan  Sungai Tahmi dan bahkan jembatan Way umpu dan jembatan Way Tahmi  debit airnya hampir menyentuh badan jembatan,

Baca Juga  Door , Polisi Tangkap DPO Pelaku Curat Way Tuba

“ semua warga Blambangan Umpu tolong segera memikirkan keselamatan masing masing, karena hujan terus turun dan belum berhenti, saya yakin air akan semakin tinggi dan bisa saja menenggelamkan semua sawah warga yang ada disepanjang bantaran sungai Umpu, sungai Tahmi dan kamipun sudah menyiapkan team untuk berjaga jaga atas semua kemungkinan yang terjadi,” tegas Kepala BPBD Way Kanan Hi. Hendri Syahri ST,MT. RWK I  SAID