Ali Rahman Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Pemerintahan Kabupaten Way Kanan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 di Lapangan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan, Jumat (1/10).

Dalam Upacara tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T. menjadi Inspektur Upacara. Terlihat jajaran Forkopimda Kabupaten Way Kanan serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan juga menghadiri Upacara itu.

Baca Juga  28 KPM Kembali Terima BLT DD Kampung Segara Midar

Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan, menjelaskan bahwa Pancasila merupakan pemersatu bangsa yang pas dengan masyarakat.

“Untuk menghadapi masalah yang bisa mengancam ideologi bangsa, tentunya dibutuhkan persatuan. Dan Pancasila sudah pasti bisa menjadi pemersatu seluruh masyarakat dan kita semua yang biasanya memiliki perbedaan dalam kehidupannya,” tutur Ali Rahman.

Baca Juga  Muhammadiyah Dan Nasyiatul Assiyah Beri Bantuan Korban Kebakaran

Dirinya juga mengatakan, ketika teknologi konektivitas semakin berkembang pesat, maka interaksi juga bisa dilakukan dengan semakin cepat. Dan hal itu juga bisa meningkatkan kaum – kaum yang memiliki rivalitas pandangan terhadap ideologi atau transnasional.

“Dengan begitu, kita juga harus bisa menemukan cara baru dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang memiliki tujuan mendalami dan melindungi Pancasila,” lanjutnya.

Baca Juga  Aparatur Kampung Bandar Dalam Ikut Mensukseskan Vaksinasi Massal

“Saya mengajak seluruh elemen yang ada untuk mempertahakan Pancasila. Sekali lagi, selamat Hari Kesaktian Pancasila,” tutup Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan tersebut. (RWK/AT)