Alhamdulillah, 34 KPM Gunung Sari Terima KKS

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK– Sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kampung Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan telah menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS,red) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.(16/11)

Pernyataan itu disampaikan Marwanto Sekretaris Kampung Gunung Sari mendampingi Hendra Gunawan selaku kepala Kampung.

Selain memiliki rasa syukur, saat ini pihaknya melakukan rapat koordinasi guna melakukan arahan dan penjelasan kepada masyarakat yang telah mendapatkan KKS di Kampungnya tersebut. Pembahasan tersebut dilatarbelakangi karena adanya beberapa penerima KKS yang sebelumnya menerima BLT-DD, sehingga berdasarkan regulasi yang ada, KPM tidak bisa mendapatkan Bantuan secara rangkap (Double, red).

Baca Juga  Kapolsek Negara Batin Sosialisasi Stop Pungli

“Sengaja kami kumpulkan di balai Kampung guna memberikan pengarahan yang signifikan kepada masyarakat yang terdata mendapatkan bantuan, baik itu BLT-DD ataupun KKS, hal ini guna memberikan penjelasan yang gamblang, terkait tidak bisanya KPM yang double dengan ketentuan dan regulasi yang ada,”kata Marwan mewakili Hendra Gunawan, sembari ia menjelaskan secara rinci jumlah KPM yang terdata double pada ( BLT maupun BST) di Kampungnya tersebut.

Baca Juga  "Bangga " Putra Way Kanan Lulusan Terbaik Setukpa Polri 2021

“Dari 34 KPM KKS tersebut, ada 15 KPM sebelumnya yang tengah mendapatkan BLD-DD, dan itu musti mundur karena tidak boleh double, oleh sebab itu kami musyawarahkan supaya tidak ada miss Komunikasi antar sesama,”ujar Marwan lebih lanjut sesuai dengan pernyataan yang disampaikan oleh Pemimpinnya itu.

Pihaknya berharap kepada masyarakat supaya di tengah pandemi covid-19 yang belum usai seperti saat ini, agar tetap bersabar dan bersyukur serta mensukseskan vaksinasi.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

“Kami berharap kepada masyarakat, tetap bersabar di tengah pandemi covid 19 yang tak kunjung usai ini, mudah-mudahan dengan segala upaya dan kesabaran kita semua dengan mensosialisasikan Prokes dan Vaksinasi kita terjauh dari Virus tersebut serta sehat wal’afiat,”Pungkasnya.RWK/Oksi.