Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Nurul Iman Digagalkan Warga, Pelaku diduga Santri Ponpes

RADARWAYKANAN.COM,-Negara Batin, – Aksi pencurian kotak amal di dalam Masjid Nurul Iman Cabang Empat Kampung Negara Batin,Kecamatan Negara Batin, digagalkan oleh warga Setempat, Warga menangkap tangan seorang Santri salah satu pondok yang berada di wilayah Kecamatan Pakuon Ratu.

Berdasarkan keterangan Narasumber terpercaya yang merupakan masyarakat dari wilayah setempat tentang kronologi pencurian kotak amal Masjid Nurul Iman Kampung Negara Batin tersebut, bahwasanya santri yang bernama Candra masuk kedalam Masjid dan langsung membuka Kota Amal yang berada didalam Masjid, namun ternyata kota Amal tersebut tidak bisa dia buka kerena kuncinya sudah diganti oleh pengurus Masjid Nurul Iman.Pelaku tersebut diduga sudah empat kali melakukan hal serupa di masjid Nurul Iman, Namun baru kali ini berhasil ditangkap tangan oleh warga kampung Negara batin.

Baca Juga  Tidak Disiram, Pembangunan Jalan Raya Propinsi Membahayakan Pengendara

“Pelakunya bernama CH, yang melakukan aksinya di masjid cabang 4 Nurul Iman yang diintai oleh masyarakat dusun 5 kampung Negara Batin. Saat itu, masyarakat melihat dirinya yang berupaya untuk membuka kotak amal di masjid tersebut. Namun aksinya gagal. Dari pengakuan pelaku, dirinya sudah 4 kali melakukan aksi pencurian tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga  Kakam Sunsang Sampaikan Ini Kepada Apatur Kampung Saat Apel Pagi

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan untuk saat ini permasalahan tersebut telah diselesaikan setelah dilakukannya musyawarah serta dibuatnya kesepakatan antara pihak Ponpes dan Perwakilan masyarakat Kampung setempat.

“Dari hasil musyawarah di balai Kampung Negara Batin pimpinan Ponpes juga hadir yaitu Maulana Ismail dan mereka secara terbuka meminta maaf kepada masyarakat Kampung Negara Batin, serta pihak nya bersedia mengembalikan uang yang sudah diambil pelaku dengan nominal Rp. 500.000. Dan kesepakatan tersebut telah ditandatangani oleh Kadus dan RT setempat yang turut hadir dalam musyawarah tersebut yang juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Negara Batin,” pungkasnya.

Baca Juga  Keluarga Besar SMKN 1 Negara Batin Ucapkan Selamat Atas dilantiknya Edi Saputra, S.Kom., Sebagai Camat

RWK/JONI