Akhiri Bulan Oktober Dengan Pembagian BLT DD

Pakuan Ratu-Bertempat di Balai Kampung Pakuan Sakti Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Way kanan, dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bagian Bulan Oktober Bantuan tersebut dibagikan Kepada 21 KPM’ Sesuai dengan yang sudah di jadwalkan oleh Pemerintah Kampung Pakuan Sakti, pada Rabu (27/10/22).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini dihadiri oleh Perwakilan dari Polsek Pakuan ratu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Kampung dan Perangkat Desa Gampingan, Pendamping Desa, dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kampung Pakuan Sakti.

Baca Juga  Operasi Yustitusi, Polsek Baradatu Ajak Masyarakat Tingkatkan Protokol Kesehatan

Adapun KPM untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kampung Pakuan Sakti ini sebanyak 21 KPM. sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Way kanan, setiap KPM yang sudah ditetapkan mendapat Rp.300,000,- yang diterimakan setiap bulan sekali pada Tahun Anggaran 2021 harus menerima Vaksin Covid-19, maka dari itu Pemerintah Kampung Pakuan Sakti juga menghimbau agar melaksanakan Vaksin Covid-19 bagi penerima BLT-DD. Pemerintah Kampung Pakuan Sakti selaku penyalur BLT-DD tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, Satuan Gugus Tugas (SATGAS) Kampung Pakuan Sakti juga mengarahkan untuk melaksanakan (5M), 1. Mencuci Tangan, 2. Memakai Masker, 3. Menjaga Jarak, 4 Mengurangi Kerumunan, selain itu, Pemerintah Kampung juga menyediakan tempat cuci tangan sebagai salah satu cara untuk pencegahan penularan Virus COVID -19 di kampung Pakuan Sakti’

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Sawah Warga di Pakuan Ratu

Dalam Sambutannya Kepala Kampung Pakuan Sakti, Nuzurullah. menyampaikan “Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini supaya digunakan sebaik – baiknya agar bantuan ini bisa bermafaat bagi  warga dan untuk meringankan beban KPM di Kampung Pakuan Sakti ditengah tekanan ekonomi akibat dampak COVID-19”. Dan juga tidak lupa Kepala Kampung Pakuan Sakti mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada terkait dengan penipuan-penipuan ataupun isu-isu yang mengatasnamakan Kepala Kampung atau Pemerintah Kampung dan Pemerintah Kabupaten Way kanan yang sedang marak di masyarakat seperti di wilayah kampung tetangga lainnya. ( RWK/AZ)