Perangi Narkoba, Satbinmas Polres Way Kanan Berikan Edukasi Warga di Aula Kampung Sriwijaya

Umum23 Dilihat

Umpu Semenguk,RWK,-Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Way Kanan untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Way Kanan dalam pencegahan peredaran narkoba di kalangan remaja. Salah satunya dengan melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, ke Kampung-Kampung.

Terkait program tersebut, hari ini (26/10), bertempat di Aula Kampung Sriwijaya Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Kasatbinmas Polres Way Kanan AKP Sundoro, Kepala Kampung Sriwijaya Antonius, PS Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Way Kanan Aiptu Datika Iskandar, PS Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Way Kanan Bripka Ketut Sutisne, melakukan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba di Kampung Sriwijaya, dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama setempat.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Kecamatan Negeri Agung Laksanakan P3K kampung Tanjung Rejo

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Sundoro menerangkan saat ini, bahaya dan dampak narkoba atau narkotika semakin meresahkan. Pencegahan terhadap narkoba dan lebih banyak memperhatikan keluarga dan lingkungan sekitar, sudah menjadi kewajiban bersama karena memang mencegah adalah lebih baik daripada mengobati.

Baca Juga  Pemkam Karangan" laksanakan Musrenbangkam dan Monev Kecamatan Bumi Agung

” narkoba memiliki dua sisi yang saling bertentangan, seperti sebuah mata uang logam. Ada manfaat baik, tetapi berdampingan erat dengan risiko yang mengancam kesehatan.

Namun, bila dosisnya yang berlebihan dapat mengakibatkan kecanduan. Efek yang sangat dicari, tetapi juga harus dihindari dan pada akhirnya, mereka menjadi kecanduan, kesulitan untuk berhenti menggunakan Narkoba dan inilah mengapa penting dilakukan sosialisasi atau penyuluhan terkait bahaya narkoba pada remaja generasi muda kita saat ini,” ujar AKP Sundoro, Kasat Binmas polres Way Kanan mewakili Kapolres AKBP Adanan Mangopang.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Dansatgas Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko Cek Langsung Pelaksanaan TMMD di Kampung Gunung Katun

AKP Sundoro juga berharap agar masyarakat selalu open dan wajib melaporkan apabila ada ditemukan atau ada indikasi pemakai ataupun pengedar diwilayahnya.

” Saya mohon dukungannya kepada aparat Kampung dan Pemerintah Daerah serta semua pihak, masalah narkoba ini bukan hanya milik Polres Way Kanan namun tanggung jawab bersama,ā€¯Imbuhnya.

“Tentunya kegiatan Bintibluh mengenai Edukasi Dan Sosialisasi Pencegahan Narkoba ini dapat memberikan kontribusi positif dalam berperang melawan peredaran narkoba di tengah kota kita, tutup AKP Sundoro.RWK I