Kepala Kampung Pulau Batu Sukses Salurkan BLT-DD Setahun Penuh 2024

Umum18 Dilihat

RADAR WAY KANAN.COM,- Kepala Kampung Pulau Batu Bahagia Nata Alam Kecamatan Negeri Agung bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Untuk Bulan Oktober,November dan Desember.Kamis(24/10/2024)

Pembagian BLT DD yang berlangsung di Balai Kampung tersebut merupakan pembagian BLT DD untuk bulan Oktober, November dan Desember ditahun 2024. Penyerahan bantuan tunai yang dilakukan selama Tiga Bulan tersebut berjumlah Rp.900.000.Dimana setiap bulannya masyarakat penerima mendapatkan bantuan dengan nominal Rp.300.000.

Baca Juga  Berlangsung Meriah, 150 Peserta Asal Kabupaten Oku Timur Dan Way Kanan Ramaikan Festival Layang – Layang Di Kampung Pisang Indah

Dirinya juga berharap para penerima bantuan agar dapat menggunakan dana tersebut dengan baik untuk kebutuhan pokok.

“Masyarakat penerima BLT DD yakni bulan Oktober,November dan Desember sebanyak 35 KPM yang berhak menerima dan setiap KPM menerima BLT DD sebesar Rp.900.000,”Ungkapnya.Kepala Kampung Pulau Batu Bahagia Nata Alam.

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan bahwa pada penentuan penerima BLT DD terdapat beberapa kriteria untuk keluarga yang berhak menerima bantuan tersebut, diantaranya yaitu pada keluarga yang tidak menerima bantuan dari pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program Bansos lainnya.

Baca Juga  Diduga Lakukan Penganiyaan, Polisi Sektor Blambangan Umpu Amankan DPO Pelaku di Bumi Baru

“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau tumpang tindih hingga dapat tercapai pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat, sesuai mekanisme dan kriterianya,”pungkasnya.

Dalam sambutannya Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, SE.,mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kampung Pulau Batu Bahagia Nata Alam yang telah membagikan BLT-DD untuk bulan Oktober,November dan Desember.

Baca Juga  Apel Pagi di Kampung Mulya Agung Tekankan Kedisiplinan dan Peningkatan Kinerja Aparatur

“Ia berharap uang yang di bagikan ini dapat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup bapak dan ibu semuanya.” Jelas Camat Negeri Agung Hepi Haryanto,SE.RWK/A.Said