Pelajar Asal Gedung Jaya Raih Beasiswa Pendidikan

Pendidikan0 Dilihat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin (RWK)– Meski dalam masa pandemi Covid 19 yang belum juga usai di Negeri kita tercinta, Namun itu bukanlah menjadi hambatan untuk meraih prestasi dalam bidang apapun. Umi Latifa salah satu siswi SMKN 1 Negara Batin meraih prestasi nilai terbaik ke-1 se-SMK N 1 Negara Batin dan kepadanya diberikan sertifikat penghargaan dan beasiswa siswa berprestasi yg diserahkan langsung oleh Kepala SMKN 1 Negara Batin Bapak Bambang Irawan, S.Pd.I.(7/10)

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Meski keberadanya jauh dipelosok desa dan terletak diujung kabupaten Waykanan prestasi harus tetap diraih, karena hakekatnya prestasi bukan hanya dimilik oleh mereka yang tinggal kota-kota besar yang serba Modern dan bukan juga milik lembaga pendidikan yang berada di jantung kota

Baca Juga  Way Kanan 80% Siap Belajar Tatap Muka

Latifa sapaan akrab teman temannya adalah salah satu murid kelas Xll di SMKN 1 Negara Batin, berasal dari kampung Gedung Jaya menjelaskan bahwa selama pandemi ini, dia mengisi waktunya dengan mengikuti sekolah Daring untuk mengerjakan tugas-tugas dari sekolah.

Menurutnya, meski pandemi, dia tidak akan pernah putus asa dan patah semangat. Sebab, banyak waktu luang yang bisa diisi untuk menimba ilmu di luar materi pelajaran dari sekolah.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Beri Edukasi Perkeretaapian,TK Raden Intan Karang Umpu Kunjungi Stasiun Blambangan Umpu

Kepala SMK N 1 Negara Batin Bambang Irawan S.Pd mengatakan, dalam masa pandemi seperti ini sekolah terus memacu anak didik untuk terus belajar, berkompetisi dan menorehkan prestasi. Seperti yang ditorehkan Umi Latipah.

Ditahun 2021 ini, Alhamdulillah SMK N 1 negara Batin ini banyak meraih prestasi yang sudah diraih,” jelasnya.

Bambang menambahkan, SMKN 1 Negara Batin juga sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih Latifa. Selain itu akan mengembangkan potensinya dengan mengikutkan di berbagai kegiatan.

“Anak ini memang aktif dan kreatif. Sekolah bangga kepadanya. Meski di tengah pandemic, anak-anak tetap bisa eksis untuk meraih prestasi,” tambahnya.

Baca Juga  Guru SDN 1 Curup Patah Terus Berupaya Bangkitkan Motivasi Belajar Bagi Siswa

Siswa yang duduk di kelas Xll SMKN 1 Negra Batin ini berkomitmen meningkatkan prestasinya. Ia akan mengikuti eskul yang sudah terjadwal jika pandemi sudah berakhir.

Dikatakan Bambang, prestasi ini juga tidak lepas dari peran besar guru Kajur, Wali Kelas, dan guru Pembimbing.

“Kedepannya, saya berharap di tahun-tahun yang akan kita bisa meningkatkan kemampuan pengetahuan dan psikomotor siswa siswi supaya mampu menjadi juara pada event tingkat Nasional,” harapnya.Rwk/andri