Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa di Lebung Lawe

Blambangan Umpu.- Bhabinkamtibmas Polsek Buay Bahuga Polres Way Kanan Polda Lampung melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) Dana Desa di Balai Kampung Lebung Lawe Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan. Kamis (11/07/2024).

Kegiatan dihadiri Sekretaris Kecamatan Siswoko, Kepala Kampung Fansur , PLD Kampung Nurul Daroini, Ketua BPK Supri, Bhabinkamtibmas Kampung Lebung Lawe Aiptu Taufik, aparat Kampung Lebung lawe dan para KPM (keluarga penerima manfaat).

Baca Juga  Coklit Way kanan 100 %. warga berharap tidak ada lagi mata pilih yang sudah pindah dunia tetap terdaptar sebagai mata pilih

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Buay Bahuga Iptu Septri Haryanto menyampaikan kehadiran kami melakukan pengamanan dan monitoring dalam rangka memberikan rasa aman saat pembagian dana BLT dana desa.

Dengan begitu, kami berharap proses penyaluran BLT tepat sasaran sehingga tidak terjadinya penyelewengan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan mengajak warga agar turut serta menjaga kamtibmas karena tanpa peran serta masyarakat sendiri situasi kamtibmas tidak bisa terwujud apabila hanya mengandalkan Kepolisian.

Baca Juga  Jaring Aspirasi warga Polsek Baradatu berkantor diluar Polsek

Selain itu, Babinkamtibmas menyampaikan dan memberi pemahaman kepada warga binaannya untuk dapat bekerjasama dengan pihak keamanan menjelang Pilkada Tahun 2024 untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif,”sambungnya.

Adapun BLT yang disalurkan bersumber dari anggaran Dana Desa Triwulan ke 3 (Tiga) yakni bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2024 bagi 5 KPM (keluarga penerima manfaat) yang berhak menerima dan setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.300.000,-rupiah” ungkapnya. Rls