Terima Kasih Pak Kakam

Gunung Labuhan (RWK)- Pemerintah Kampung Curup Patah Kecamatan gunung labuhan Kabupaten Waykanan Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa untuk Bulan Janauri – Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di kantor kampung Rabu 27/04/2022

Hadir dalam acara pembagian BLT DD untuk bulan Januari- Maret Camat gunung labuhan Radiyus Oktorisa S.STP, Babinkantibmas, Pendamping Desa, PLD, BPK, Zahril kepala kampung Curup Patah dan seluruh aparatur kampung.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Kampung Curup Patah menerima uang untuk bulan Januari – Maret 2022 ini adalah 81 KPM yang telah ditetapkan melalui musyawarah kampung.

Baca Juga  Kepala Kampung Sukabumi Laksanakan Muskamsus Penetapan Calon Keluarga penerima Manfaat Bantuan BLT-DD THN 2024

Zahril kepala kampung Curup Patah berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut kepala kampung Curup Patah menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari -Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebesar Rp. 300.000/ bulan selama 3 bulan jadi total Rp. 900.000/ KPM.

Baca Juga  Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curi HP di Banjit

” Zahril kepala kampung Curup Patah berpesan kepada KPM agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 yang menerima dapat dipergunakan oleh keluarga penerima manfaat dengan sebaik baiknya untuk membeli kebutuhan pokok,”tutupnya.

“Di tempat yang sama Camat gunung labuhan Radiyus Oktorisa S.STP meminta kepada KPM yang menerima bantuan BLT DD supaya bisa memanfaatkan uang bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok dan jangan dipakai judi mabok dan hal-hal yang tidak bermanfaat, apabila saya tahu atau mendengar ada KPM membelanjakan uang bantuan untuk membeli minuman narkoba dan perjudian maka saya akan suruh kepala kampung untuk memberhentikan dari bantuan tersebut karena guna bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok dan membantu perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga  Adipati Ikuti Kegiatan Literasi Digital Melalui Nobar

Camat gunung Labuhan juga mengimbau bagi masyarakat yang belum vaksin 1, 2 dan 3 agar segera vaksin terutama yang menerima bantuan karena syarat utama untuk mengambil bantuan adalah vaksin dan dengan cara itu pula kita ikut mensukseskan program pemerintah pusat.

RWK/HABIBI A.P