Tanamkan Cinta Tanah Air, Danramil Kasui Beri Wawasan Kebangsaan Pada Ponpes Raidhatul munta’alimin

Blambangan Umpu(20/03) – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Danramil 427-02/Kasui Kapten Inf Suwito, memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Santri Ponpes
Raidhatul munta’alimin dalam kegiatan perkemahan di kampung Jukuh kemuning Kec. Kasui, Minggu 20/03/2022 kemarin.

Kehadiran Danramil di Pondok Pesantren tersebut disambut gembira oleh Santri maupun pengasuh pondok. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah Binaannya.

Baca Juga  Waspada Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Dinas Pendidikan

Kapten Inf Suwito mengatakan, bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa.

“Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kapten Inf Suwito.

Baca Juga  Moment Awal Tahun 2023 di Bulan Januari, Kapolres Gelar Doa Bersama

“Salah satu permasalahan bangsa yang mengancam, seperti berita Hoaks dan bahaya Narkotika. Hal ini merupakan ancaman nyata bagi dunia pendidikan dikarenakan penyalah gunaan narkoba dapat merusak perkembangan jiwa generasi muda baik bagi si pengguna maupun orang lain,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pengasuh Ponpes Raidhatul munta’alimin Ustad Safit mengucapkan terima Kasih kepada Danramil yang telah memberikan pembekalan kepada para Santri kami.

Baca Juga  UPT Puskes Negeri Besar : Selamat dan Sukses Hari Ulang Tahun Radar Way Kanan Ke 3

“Semoga pelajaran yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, sehingga ke depannya menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tandasnya.Anta